Pemerintah Desa Banding, Alokasikan Dana Desa Untuk Renovasi Kantor Desa

LAMSEL, INFODESAKU – Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan merehab kantor desa dengan memasangan lantai keramik atau granit dengan menggunakan Anggaran Dana Desa ADD, Sabtu (15/06/2019).

Setelah turunnya tahap pertama pemasangan lantai granit di anggarkan 8% senilai Rp.30.000.000,- dari pencairan dana sebesar 40% di tahap awal pada bulan lalu, dengan pemasangan lantai granit seluas 165 M3, dan sebagian add tersebut di gunakan untuk Insentif dan tunjangan aparatur desa serta kebutuhan lainnya.

Disisi lain Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan ini adalah salah satu desa yang memiliki pantai wisata pantai Banding Resort, desa yang terletak 2 Km, dari bibir pantai laut selat sunda.

Adapun Penggunaan dana desa DD, dalam pembangunan fisik, Infrastruktur Sarana dan prasarana disesuaikan dengan kebutuhan.

Juheruddin Selaku Kepala Desa Banding menjelaskan, di tahun 2019 ini kami Anggarkan untuk pembangunan gedung Perpustakaan, pagar lapangan futsal, dan rabat beton.

“Terkait Bumdes di tahun 2018 kami alokasikan sebesar Rp.70.000.000,- dengan membuka toko menjual alat-alat tulis, namun terkendala dengan sewa tempat sudah habis masa waktu sehingga tahun 2019 ini kami tidak menganggarkan dan akan mengutamakan pada kegiatan pemberdayaan, kemasyarakatan, kepemudaan dan sebagainya,” paparnya.

Juheruddin menambahkan, mewakili masyarakat desa Banding sangat bersyukur dengan adanya dana desa.

“Add ini sangat membantu desa dalam meningkatkan pembangunan desa kami.” pungkasnya.

Laporan : Ridwan Syah/BR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau