Dana Desa di Alolasikan Renovasi Sarana Olahraga

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cimanggu II Kecamatan Cibungbulang melakukan renovasi lapangan sepak bola, pemagaran serta membuat saluran irigasi. Anggaran tersebut yang berasal dari dana Desa tahap pertama tahun 2019.

Adapun lokasi lapangan sepak bola yang di renovasi berada di wilayah Kampung Babakan Rt 2/05, dengan volume 4.648 meter. Lapangan bola yang nantinya bisa di sewakan, dan hasil nya dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Kepala Desa Senan mengatakan, kepada masyarakat agar sama-sama memelihara lapangan tersebut. Pemdes Cimanggu II sudah memfasilitasi sarana olah raga bagi warganya.

“Sebagai warga harus bener-bener bisa merawat dan menjaga dengan baik,” ucapnya

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Suhata, menyampaikan, irigasi sengaja dibuatkan untuk saluran air, jangan sampai meng genang. Karena kalau tidak di buat aliran irigasi bisa mengakibatkan kerusakan pada lapangan sepak bola. Dengan dipasang nya pemagaran bertujuan agar terlihat rapi, dan untuk menjaga arena lapangan.

“Lapangan ini bukan hanya dipergunakan untuk bermain bola saja, akan tetapi bisa di pergunakan acara kenegaraan seperti upacara peringatan 17 Agustus dan acara lainya.” Pungkasnya

Laporan : IES

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau