Kepada 12 KPM, Pemdes Cibalung Serahkan Dana Bantuan RTLH Tahun 2019

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, menggelar rapat sosialisasi pengalokasian bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2019 sebanyak 12 unit. Sekaligus secara simbolis penyerahan dana bantuan (RTLH) kepada massing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Cibalung dihadiri ketua BPD, LPMDesa, Bhabinsa, RT/RW dan para penerima bantuan (RTLH). Selasa, (18/06).

Kepala Desa, Rusyadi Menuturkan, Sesuai yang diprogramkan oleh pemerintah, Pada Tahun 2019 ini, Desa Cibalung mendapatkan bantuan (RTLH) sebanyak dua belas unit rumah. Untuk pengerjaan pembangunannya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), dibantu oleh perangkat desa kasi bidang pembangunan dan RT/RW.

“Untuk pelaksanaan pembangunan RTLH ini mengacu pada aturan yang ada, berbasis adalah atap, lantai dan dinding (Aladin). Karena para penerima bantuan masing-masing hanya menerima bahan-bahan material sesuai yang dibutuhkan, maka dari itu kami meminta kepada para penerima bantuan harus benar-benar teliti untuk mengecek barang-barang dan harga bahan material serta bon yang diterimanya, harus di cek secara mendetail jenis barangnya apa saja yang telah diterimanya, jumlahnya Berapa harus tahu dan jelas,” Ujarnya.

Disamping Itu Juga , Kepala Desa mengimbau kepada semua penerima bantuan (RTLH) kalau saja penerima bantuan membangun rumahnya itu tidak sesuai dengan aturan yang ada.

“Adapun ada penambahan banguan itu sisanya harus ditanggung sendiri, dan kepada penerima bantuan supaya bisa memberikan swadaya untuk pembangunan tersebut jangan hanya mengandalkan dengan uang senilai Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta) dari bantuan (RTLH) saja.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau