Pemdes Banjar Ketapang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pagar Makam

LAMPURA, INFODESAKU – Melalui anggaran dana Desa (DD) Pemerintah Banjar Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan Tengah membuat pagar TPU (tempat pemakaman umum) yang terletak di Desa Banjar Ketapang Rt 01/Rw 01. Selasa (25/6)

Anggaran dana Desa di peruntukan untuk pembagunan pagar tempat pemakaman umum, gapura pagar makam, Pembukaan badan jalan sepanjang 1200,25 m, Dan gorong-gorong sebanyak 7 unit dikerjakan secara swakelola, untuk pagu angaran ditahun 2019 ini desa banjar ketapang RP. 1,6.M. (satu kuma enam meliar rupiah.)

Ini merupakan salah satu program kepala Desa Banjar Ketapang Amir Syah mengatakan, kegiatan pembangunan infrastuktur tidak melihat dari segi pemerataan, akan tetapi yang menjadi diprioritaskan.

“Desa Banjar Ketapang masih banyak pembangunan yang belum tersentuh, tetapi akan kita prioritaskan,” ucapnya.

Sementara Kaur Pembangunan, program bukan hanya pembangunan saja, melainkan pemberdayaan masyrakat, penigkatan Sumber Daya Manusia (SDM). di karenakan warga Banjar Ketapang masih dibawah rata-rata.

“Dalam waktu dekat Desa Banjarketapang akan mendirikan suatu perusahaan untuk peningkatan ekonomi masyrakat. Serta saya berharap kepada Pemerintah, baik itu Kecamatan maupun Kabupaten lampung utara agar mendorong demi memajukan masyarakat, khususnya warga kami ini,” terangnya.

Ketua Rw 01 Yossi menyampaikan, dengan dibangun nya pagar TPU ini sangat membantu guna kepentingan masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada Pemrintah Desa, Kecamatan dan kabupaten yang sudah memfasilitasi dan pembangunan infrastuktur yang ada diwilayah kami.

“Saya berharap kepada warga agar bisa merawat pagar yang ada yang sudah dibangun oleh Pemerintah.” Pungkasnya.

Laporan : Elva

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau