Pemdes Pasirbungur Realisasikan Dana Desa Tahap Satu, Lakukan Pengaspalan

LEBAK, INFODESAKU – Dalam merealisasikan anggaran dana Pemerintah Desa melaksanakan pengaspalan jalan lingkungan tepatnya di Kampung Jamidah Rt 01/12 dan Kampung Paris Rt 01/06 Desa Pasir Bungur Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Kamis (27/06/2019)

Pengaspalan jalan lingkungan kampung jamidah Rt 01/12 dan kampung paris Rt 01/06 supaya sarana dan prasarana lingkungan lebih maju serta perputaran roda perekonomian masyarakat juga bisa lebih maju.

Hal teresbut bisa diwujudkan oleh Desa Pasirbungur seperti pengaspalan jalan lingkungan dengan menggunakan anggaran dana desa tahap kesatu (DD) Rp.200,7000.000.(Dua Ratus Tujuh Juta Rupiah) dengan panjang volume 1,126 meter, lebar 2 meter.

Sarana dan prasarana infrastuktur tersebut sangat diperlukan warga masyarakat srkitar,agar terciptanya lingkungan desa yang ideal serta penunjang bagi kehidupan warga masyarakat desa pasirbungur.

“Semua itu diterapkan bersama-sama aparatur desa dan jajaranya BPD, LPM, dan TPK, tim pelaksana pembangunan dan kegiatan, pihaknya telah merealisasikan anggaran program dana desa (DD) tahap kesatu tahun 2019 dengan pengaspalan jalan, yang doterapkan dikampung jamidah sampai kampung paris,” terang kepala Desa, Dayat Hidayat.SE.

Lebih lanjuta kata Dayat menambahkan, yang mana sarana infrastuktur tersebut memang sangat dibutuhkan warga masyarakat desa pasirbungur.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah ini, karena Desa Pasirbungur, tengah membutuhkan peningkatan kualitas dan kuantias terhadap sarana infrastuktur lingkungan desa.

Kami atas nama pemerintahan Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang sudah mengucurkan dana terhadap desa.

“Semoga program ini akan terus berkesinambungan bagi desa.”pungkasnya

Laporan : Somantri

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan