BhabinKamtibmas Polsek Kadugede Kerja Bakti Bareng Perangkat Desa Cikadu

KUNINGAN, INFODESAKU – Bhabin Kamtibmas Polsek Kadugede Kabupaten Kuningan, Bripka Ade Syarifudin dan Brigpol Ade Hendrik adakan kegiatan kerja bakti pembuatan saluran air di sekitar sawah lega jalan Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang akses jalan menuju ke Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang.

Kegiatan dilakukan bersama perangkat Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang dan dibantu warga melakukan kerja bakti pembuatan saluran air Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang. pada Selasa (09/07/2019)

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede kabupaten Kuningan Brigpol Ade Hendrik, kerja bakti pembuatan saluran air ini dilakukan untuk mengaliri air ke sawah desa nusaherang agar merata airnya dan menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman, tujuannya agar warga desa tetap sehat dan jauh dari penyakit.

“Dengan saluran air yg merata ke pemukiman sekitar sawah desa cikadu dan desa nusaherang maka akan tercipta kesuburan sawahnya sehingga musim panen berjalan terus menerus dan lancar sudah pasti manfaatnya akan dirasakan bersama,” tutur Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede Brigpol Ade Hendrik

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede berharap, agar kegiatan pembuatan saluran air ini dapat ditularkan kepada desa yang lainnya dimana mereka tinggal, agar terus menjaga lingkungan sawahnya selalu ada saluran airnya bersih dan asri.

“Saya berharap agar warga Desa Cikadu terus menjaga saluran air tetap bersih dan asri, jangan membuang sampah sembarangan, serta merawat bersama saluran air ini,” harapnya.

Terpantau oleh INFODESAKU, kegiatan pembuatan saluran air ini selalu ramai diikuti oleh seluruh warga yang berada dilingkungan Desa Cikadu.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau