Festival Kalianda 2019 Adakan Pawai Kesenian Dan Budaya Lampung Selatan

LAMSEL, INFODESAKU – Beberapa rangkaian acara Festival Kalianda 2019 sudah terlaksana yang pada tahun sebelumnya adalah Festival krakatau, namun ditahun 2019 ini menjadi Festival Kalianda, sebagai landasan dimana Kota Kalianda merupakan pusat kota dan pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan dan menggali potensi seperti; wisata, Budaya, Kuliner, kesenian, dari ke aneka ragaman suku, agama, budaya, adat istiadat, yang berbaur di negeri Khagom mufakat ini. Selasa (09/07/2019).

Adapun rangkaian acara yang di gelar sejak Tanggal 6 s/d 14 Juli 2019 di antaranya, lomba Muli-Mekhanai, lomba lagu pop daerah, touring bike, festival budaya, serta pada malam puncaknya dalam acara pesta rakyat menghadirkan artis Liga Dangdut LIDA, Vita Srikandi yang berasal Lampung Timur, serta penanaman trumbu karang, pohon mangroove dan bersih pantai.

Saat di gelarnya pesta budaya menghadirkan beraneka kesenian dan budaya dari berbagai suku, yang di hadiri Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Ketua DPR.D, Hendry Rosyadi, para pangeran perwakilan adat lima marga, pejabat Forkopimda, dan perwakilan dari Propinsi Lampung, para pengunjung dan peserta festival dari berbagai kecamatan se- Lampung Selatan.

Saat wawancara dengan awak media Plt. Bupati, Nanang Ermanto menyampaikan, festival Kalianda 2019 yang mana rangkaian-rangkain sudah kita lakukan, dengan adanya festival budaya ini menunjukkan bahwa ke Bhineka dan keanekaragaman, dan menunjukkan Lampung selatan ini indah, aman dan nyaman.

“Insya Allah semoga dengan adanya festival ini investor melirik Lampung Selatan dengan aneka budaya, ke indahannya, aman dan nyaman.” pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik