Pemerintah Desa Tengkujuh Adakan Pelatihan Perangkat Desa di Bidang Pemberdayaan

LAMSEL, INFODESAKU – Demi meningkatkan Sumberdaya pada perangkat desa yang mumpuni di lakukan pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, di Kantor Desa Tengkujuh, dengan narasumber pihak Kecamatan Kalianda di hadiri Suraji, Rabu, (10/07/2019).

Menurut Suraji, kegiatan ini di lakukan supaya dapat mempertajam dan meningkatkan sumber daya dan kemampuan pada perangkat desa.

“Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan sumber daya dan kemampuan pada perangkat desa di mana dalam bentuk pelatihan yang bersifat Sharing, konsultasi, di bidang pemberdayaan maka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa tengkujuh di lakukan,” tuturnya.

Sementara kepala Desa Bustami, di ruang kerjanya menjelaskan, kami lakukan kegiatan pelatihan ini sama halnya seperti apa yang di jelaskan Pak Suraji dari Kecamatan selaku narasumber, hanya saja pelatihan ini adalah teasuk rangkaian kegiatan bidang pembangunan yang memang sudah tertuang di APBDes Desa tengkujuh.

“Untuk program skala prioritas pada tahun ini kami akan membuat saluran pipa air bersih dari sumberata air pegunungan diatas sana, yang mana nantinya akan di buat penampungan berupa Bak selanjutnya akan di salurkan ke rumah-rumah warga yang ada di Desa Tengkujuh ini.” pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau