Tahapan Awal Pilkades Serentak Desa Kompa Kukuhkan Panitia Pemilihan

SUKABUMI, INFODESAKU – Jelang Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi tahun 2019. Pemerintah Desa Kompa melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Sukabumi Jawa Barat, melakukan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Acara yang dihadiri Muspika Kecamatan Parungkuda dan segenap unsur lembaga masyarakat Desa, dan tamu undangan lainnya.

Camat Parungkuda mengatakan Dengan adanya rapat pleno BPD Desa Kompa untuk pengukuhan Panitia Pilkades Desa Kompa tahun 2019 maka awal tahapan pilkades di Desa Kompa sudah dimulai. Jum’at (12/07/19).

“Diharapkan panitia Pilkades dapat menjalankan tugas dengqn sebaik-baiknya sehingga bisa menghasilkan Kades terpilih yg berkualitas,” harapnya camat.

Selain itu lanjut camat kades terpilih nanti juga harus mendapatkan legitimasi yang kuat.

“Masyarakat mau menerima dan mengakui kewenangan, keputusan dan kebijakan dari putusan pemimpin (ketua) panitia pilkades atau dukungan dari rakyat sehingga bisa mewujudkan kesejahtraan lahir batin utuk masyarakat Desa Kompa,” Jelasnya.

Sementara Kepala Desa Kompa Janten mengucapkan selamat buat para panitia yang sudah terpilih yang nantinya akan bekerja sesuai dengan aturan.

“Ya kami harapkan dalam pelaksanaannya nanti panitia bisa netral dan sukses tanpa ekses apapun, panitia yang sudah diseleksi oleh PBD berjalan sesuai dengan aturan mekanisme yang ada,” imbuhnya.

Lanjut kades yang menjabat sementara kepala desa Kompa dirinya tidak akan intervensi kesiapapun.

“Saya hanya memberikan rekomendasi untuk BPD terkait menyelenggarakan seleksi panitia pilkades serentak didesa Kompa,” tutupnya.

Laporan : dev

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional