Penghujung Masa Jabatan Kepala Desa Pematang Lakukan Pembangunan Betonisasi Jalan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Pematang Kecamatan Kalianda konsisten melakukan pembangunan infrastruktur dengan menggunakan anggaran desa. buktinya, selama bergulir Program Dana Desa (DD) kebutuhan infrastruktur di Desa Pematang rampung di kerjakan.

Untuk kelancaran usaha tani di desa, Pemdes Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan membangun infrastruktur jalan berupa Cor Beton di dusun II RT 03 beberapa waktu lalu, Pembangunan tersebut menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp 57 juta dengan volume panjang 250 Meter, Lebar 1,2 Meter,Tinggi 0,8 Meter.

Samsul Bahri, SH. Kepala Desa Pematang Saat ditemui pewarta di ruang kerjanya menjelaskan, demi kebutuhan dan keperluan masyarakat khususnya masyarakat desa yang ia pimpin, pihaknya akan terus membangun desa sesuai standar yang telah di tentukan oleh Pemerintah daerah Lampung Selatan.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita akan prioritaskan contoh membangun infrastruktur jalan, Kita gunakan DD tahap 1 untuk cor beton didusun yang telah saya sebutkan, pembangunan yang telah kita lakukan demi kelancaran usaha para petani di desa ini, Meraka akan mudah membawa hasil perkebunan dan pertanian jika jalannya telah dibangun,” Ungkap Samsul kepada infodesaku. Pada Selasa (16/07/2019).

Walau diakhir jabatannya pada bulan September mendatang, Dirinya akan terus menunjukkan kepada aparaturnya untuk tidak bermalas-malasan didalam menjalankan pekerjaan, yang menurutnya guna melayani masyarakat seorang Kades beserta aparatur diharuskan stanby dikantor.

“Saya selalu memerintahkan semua jajaran untuk selalu melayani masyarakat, Kades itu kerjanya dikantor jadi tidak mentang-mentang Kades saya keluyuran, saya ingin mencontohkan kepada mereka, jangan sampai masyarakat mencari kita disaat ia membutuhkan kita, kalau memang sudah tidak di kantor masyarakat kita persilahkan datang kerumah, jadi intinya tetap melayani masyarakat walaupun saya dirumah,” Ujarnya.

Iapun mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat desa pematang yang telah memberikan kepercayaanya memimpin desa.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dari semua elemen di desa ini yang telah memberikan kepercayaan kepada saya memimpin desa ini, kalaupun ada kekuranganya saya memohon maap yang sebesar-besarnya karena saya manusia biasa yang memiliki salah dan dosa, saya bekerja sesuai kemampuan saya,” Imbuhnya.

Samsul berharap kepada Kepala desa yang terpilih agar bekerja melayani masyarakat dengan penuh semangat dengan tujuan Desa Pematang lebih maju lagi dibawah kepemimpinanya.

“Selamat kepada kepala desa terpilih, saya berharap beliau dapat meneruskan pekerjaan ini dengan semangat dan penuh tanggung jawab agar kedepannya desa ini lebih maju lagi, terbukti dari kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda desa ini yang telah mendapatkan beberapa penghargaan yang diraih,” Tutupnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional