Beri Contoh Pemanfaatan Pekarangan Rumah, Camat Kunduran Panen Sayuran

BLORA, INFODESAKU – Pekarangan adalah lahan terbuka yang terdapat di sekitar rumah tinggal. Lahan ini jika dipelihara dengan baik akan memberikan lingkungan yang menarik nyaman dan sehat serta menyenangkan sehingga membuat kita betah tinggal di rumah.

Untuk itu pula Haryanto, S.Sos, M.Si Camat Kunduran memanfaatkan pekarangan rumah dinas untuk menanam tanaman produktif, terdapat aneka tanaman sayuran diantaranya di tanam di pekarangan seperti Kembang Kol dan lombok. Seperti Haryanto beserta staff mengawali hari sebelum jam kerja dengan memanen sayuran hasil dari pekarangan rumah dinas. pagi ini, Kamis (18/7)

“Pagi ini sebelum jam kerja, saya mengajak beberapa staff saya untuk turut serta memanen sayuran di halaman depan rumah dinas, supaya mereka juga merasakan hasil yang didapat ketika kita berhasil memanfaatkan pekarangan rumah kita,” ungkapnya.

Pemanfaatan lahan pekarangan di depan rumah dinas Camat Kunduran selain manfaat yang di dapatkan dengan hasil panen sayuran, juga untuk Persiapan Lomba pekarangan rumah dinas Camat yang akan di selenggarakan bulan Oktober nanti.

Haryanto menambahkan, dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah, kita akan mendapatkan keuntungan ganda. Selain hasil tanaman yang kita dapat, kita juga akan memperoleh kepuasan jasmani dan rohani.

“Saya mengajak masyarakat Kunduran untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah bukan hanya dengan memerintah, tapi saya memberikan contoh. Jika di kelola dengan baik, pekarangan rumah dapat bermanfaat bagi keluarga,” pungkasnya.

Laporan : wien

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi