Maju Bersama Kita Ukir Prestasi di Bidang Olahraga Menjadi Sasaran Pemdes Malangbong

GARUT, INFODESAKU – Bantuan pengadaan sarana olahraga oleh pihak pemerintah Desa Malangbong tahun 2019 terhadap masyarakat Bertempat di Gedung Olahraga Desa Malangbong Kecamatan Malangbong Garut. Kamis (18/07/19).

Bantuan tersebut pengadaan sarana olahraga kepada warganya berlangsung lancar, yang mana perwakilan dari setiap RT-RW, kelompok yang mererima bantuan agar dimanfaatkan dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dengan tujuan meminimalisir kenakalan remaja serta untuk menelorkan atlit atlit kebanggan Desa khususnya.

Perlu diketahui masyarakat Desa Malangbong telah banyak menorehkan banyak prestasi dibidang olah raga baik dari tingkat Jabar maupun tingkat Nasional. Hadir dalam acara tersebut, Perangkat Desa Malangbong, para Ketua RT, Ketua RW, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Malangbong.

Kepala Desa Malangbong Adang menuturkan mengingatkan kepada para jajarannya agar selalu menjalankan tupoksinya masing masing, selain itu, selalu menjaga kebersihan disetiap lingkungannya, menjaga ketertiban, keamanan dan jangan sampai timbul pada hal-hal yangbtidak di inginkan dengan diberikannya sarana olahraga ini,” katanya dalam sambutannya.

“Perihal bantuan ini, agar para generasi muda bisa menjadi kebanggan dan kemajuan masyarakat dilingukngannya masing masing dengan menuai prestasi, agar masyarakat Desa Malangbong, lebih maju lagi di bidang olahraga,” harapnya.

Wiara Kautsar yang berdomisili di Kampung Bebedahan adalah Ketua KKI ( Kushin Ryu M Karate Do Indonesia ) kabupaten Garut periode sekarang adalah yang pernah menjuarai porkab Garut pada tahun 2002,” kata Wiara yang salah satu atlet yang mendedikasikan dirinya untuk melatih bersama Tatang warga Desa Malangbong di bidang olah raga Karate. KKI sendiri berdiri pada tahun 1995 dengan ketuanya pada waktu itu oleh Ujang Hadis.

“Telah menelorkan dan mengharumkan nama Kecamatam Malangbong pada urutan ke 4 dengan perolehan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu pada tahun lalu adalah salah satu penerima bantuan sarana olahraga tersebut “Sekecil apapun dari pemerintahan yang ada akan kami balas dengan prestasi,” bangganya.

Sementara Dyang Rahma Fabela selaku
Pelatih sepak bola U 9-14 Desa Malangbong yang berdomisili di Kp.Pasar Kolot, mengatakan dengan perolehan Prestasi : juara 3 turnamen askot bandung Juara 3 turnamen wiradadaha tasikmalaya.

“Terimakasih untuk pemerintah desa malangbong yang sudah memberi sarana dan prasarana untuk kegiatan turnamen dan latihan di lapang Cakrawati, semoga Pemdes Malangbong semakin berguna untuk semua masyarakat Desa Malangbong,” tuturnya kepada awak media yang memiliki moto Kunci utama kesuksesan menjadi seorang pemain sepak bola hanya satu latihan, latihan, dan terus berlatih.

Tambah Engkos Dadang Ketua BPD Desa Malangbong menyampaikan agar selalu menjaga dan merawat semua fasilitas sarana olahraga yang di berikan oleh Pemdes Malangbong,” ajaknya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra