Kandang Komunal Bebek Desa Babulang di Sambangi Disnak Lamsel dan Kontingen PEDA KTNA Ke XVI Provinsi Lampung

LAMSEL, INFODESAKU – Rombongan peserta Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan, PEDA KTNA ke XVI, dari berbagai Kabupaten se-Provinsi Lampung Kepala Dinas Peternakan drh. Arsyad Kabid Penyuluhan Mey Yuarian, beserta jajaran mengunjungi Kandang Komunal Babulang Bebek Berkah di Desa Babulang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Pada Rabu,(17/07/2019) beberapa waktu lalu.

Rombongan yang hadir di sambut langsung oleh Kades Desa Babulang Iskandar, dalam rangkaian kegiatan para peserta Kontingen PEDA KTNA ke XVI, yang di pusatkan di lapangan Cipta Karya Kalianda kabupaten Lampung Selatan,merupakan aktifitas peran serta Dinas Peternakan dalam kegiatan PEDA KTNA ke XVI Provinsi Lampung,

Mey Yusrian selaku Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Peternakan kabupaten Lampung Selatan saat wawancara dengan Infodesaku, mengatakan, bahwa peran serta Dinas Peternakan dalam kegiatan PEDA KTNA ke XVI ini, yaitu kami ikut pameran buka stand sendiri, dilanjutkan rembuk untuk usaha peternakan serta kendalanya, dengan narasumber pak suwadi dari Kecamatan Tanjung Sari, dan pak Tutur dari Kecamatan Candipuro.

“Dalam dalam kegiatan ini kami adakan demontrasi pembuatan pakan permentasi dan saat ini kunjungan kami di Kandang Komunal Bebek Berkah Desa Babulang ini, akan kami lanjutkan kunjungan ke peternakan Pak Tutur di Kecamatan Candipuro yang sebenarnya bukan jadwal resmi tapi tetap kami dampingi,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Babulang Iskandar Sahat dalam sambutannya, dirinya sangat berterima kasih kepada Dinas Peternakan beserta rombongan yang mewakili dari Kabupaten masing-masing untuk datang ketempat kami.

“Sebuah kehormatan atas kunjungan dari Dinas Peternakan beserta rombongan yang sudah berkunjung ketempat kami, dan saya minta maaf kepada saudara sekalian, saya tidak menyangka akan seramai ini,” ujarnya.

Masih kata Iskandar lebih lanjut, Kandang Komunal Bebek ini terdiri dari 53 Kepala Keluarga dengan awal jumlah bibit bebek DOD 2.650 dengan bantuan dana pembuatan kandang sebesar 500.000, Rupiah namun dengan niat Nawaitu yang baik semoga usaha ini mendapat dukungan pemerintah.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan sampai saat ini sudah menghasilkan sebanyak 20.000 telur, ini sangat bermanfaat yang di rasakan oleh kelompok.” pungkasnya

Laporan : Ridwansyah.Ys/WL

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau