BPBD Kabupaten Sukabumi Rangkul Yonif 310/KK Pelatihan Dasar Petugas Penanggulangan Bencana 2019

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan peserta Relawan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi beserta satgas bencana mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar Petugas BPDB tahun 2019 pelatihan diresmikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah yang bertempat di gedung Aula Yonif 310/Kidang Kancana. CiKembar Sukabumi. Selasa (23/07/19) beberapa waktu lalu.

H. Iyos Somantri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi mengatakan kegiatan yang diinisiasi oleh BPBD dan kerjasama dengan Batalyon Infanteri 310/KK adalah sebuah sinergi.

“Merubah mindset pola pikir kemudian sikap cara bertindak termasuk mental fisik, diberikan materi dan teknik oleh Batalyon 310/KK guna antisipasi bencana di kabupaten sukabumi,” katanya iyos usai acara.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman, Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, para relawan kedepanya tidak boleh bersipat ketanggungan.

“Jangan merasa lemah akan tetapi dengan tekad ingin mengabdikan diri di kabupaten sukabumi dalam pelayanan penanggulangan bencana sosial baik mental dan fisik harus dibina agar selalu sigap,” katanya.

Masih di tempat yang sama Danyonif 310/KK Letnal Kolonel Infanteri Ageng Wahyu Romadhon menyampaikan para relawan dihadapkan dengan aplikasi mereka di lapangan diperlukan para relawan yang tangguh. Melihat situasi kondisi bagaimana menanggapi bertindak lanjut dan bagaimana mereka melaporkan.

“Mengevaluasi tentunya kami berikan ilmu parkiraan cepat dalam mengantisipasi atau terjadinya bencana alam, ini tentunya bukan dididik sebagai militer namun diberikan sedikit ilmu kemiliteran yang tidak utuh namun kekarakter sehingga mereka dalam bertindak di lapangan tidak ada keraguan, yakin dan pasti.” tutupnya.

Laporan : dev.

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove