Pemdes Girimukti Bangun Jalan Poros Desa Melalui Dana Desa

LEBAK, INFODESAKU – Pemerintah Desa Girimukti yang di pimpin Acep Deden Hidayat sebagai kepala Desa mengharapkan warganya ikut mendukung pembangunan Infrastuktur Jalan Poros Desa tepatnya di Kampung Cinangka Rt 001/003, Desa Giri Mukti, Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak,sesuai program yang telah dibuat dalam APBDes. Pada Senin (22/07/2019) beberapa waktu lalu.

Dikepemimpinanya Acep Deden Hidayat selaku Kepala Desa, yang hampir berjalan 4 tahun, pihaknya membuka lapangan kerja bagi warganya untuk mendukung pembangunan infrastuktur jalan Poros desa tepatnya di Kampung Cinangka Rt 001/003 Desa Girimukti, karena tanpa dukungan masyarakat Desa tidak bakalan bisa maju karena membangun Desa tanpa anggaran yang cukup itu juga tidak bisa.

“Selain itu memerlukan perencanaan yang matang sebelum kegiatan bergulir dengan melibatkan semua pihak dari tokoh masyarakat tokoh pemudan dan perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan, serta Pemerintah Daerah, ini semua harus bersinergi,” terang Kades

Lebih lanjut kata Kades, kalau semua pihak bersinergi tentulah suatu pekerjaan itu lebih mudah dan akan berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Program Desa Girimukti untuk tahun 2019 merupakan program yang disetujui bersama melalui berbagai tahapan dalam rapat, kami selaku pemerintah Desa yang menerima aspirasi warga masyarakat program mana yang sudah menjadi skala prioritas apa yang dibutuhkan dan yang paling diutamakan yaitu program yang mendesak yang kami dahulukan,” tambah Kades

Dengan anggaran Dana Desa (DD) pihak desa telah membangun beberapa titik infrastuktur jalan poros desa untuk kepentingan warga Desa Girimukti.

“Mudah-mudahan kedepanya bisa membantu warga lebih maju dalam perekonomianya,” jelasnya

Sementara Hendi (48) tokoh masyrakat setempat memberikan apresiasi kami sangat mendukung dengan pembangunan infrastuktur jalan poros Desa yang sudah dianggarkan melalui anggaran Dana Desa(DD) tahun anggaran 2019, yang mana di pembangunannya ditahun ini sudah hampir rampung.

“Semoga dengan kepemimpinan beliau Desa Girimukti lebih maju lagi sejahtra didalam perekonomian masyarakat Desa Girimukti, di kepemimpinan beliau warga Desa Girimukti kini sudah mulai merasakan kesejahtraan dan infrastuktur pembangunan jalan disetiap pelosok sudah bagus tidak seperti dulu jalan rusak dan licing hingga mengakibatkan roda perekonomian warga sedikit terganggu.” pungkasnya.

Laporan : Somantri

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau