Desa Bunar Lakukan Pemilihan Ketua RW Ala Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden

TANGERANG, INFODESAKU – Perum Grand Harmoni 2 Balaraja Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang melakukan pemilihan Ketua Rw 04 ala pesta demokrasi pemilihan presiden, Minggu (28/7/2019) pagi.

Pantauan acara pemilihan ketua Rw 04 di lokasi Rt 02, terlihat masyarakat perumahan grand harmoni 2 berduyun duyun mendatangi ke lokasi acara. Tak jauh beda dengan pemilu, pemilihan Ketua RW 04 Grand Harmoni 2 itu juga digelar layaknya pemilihan presiden. Petugas menyediakan TPS yang menjadi wadah masyarakat untuk memilih. Selain itu petugas juga berpakaian rapi berseragam batik.

Warga juga diminta datang untuk menyumbangkan suara, dengan Kartu undangan yang telah dibagikan beberapa hari sebelum pencoblosan yang hampir sama kertas undangannya seperti pencoblosan pemilu.

Dimulai sejak pukul 08,00 hingga pukul 13.30 Wib siang. Usai pemungutan suara petugas juga melakukan penghitungan surat suara warga. Tak hanya itu, warga yang sudah mencoblos juga dibubuhi tanda dengan tinta.

Ada tiga kandidat dalam pemilahan ketua RW 04 dan Briptu Ade Kurniawan keluar sebagai pemenang dengan 75 suara di susul Asep Hidayat 52 suara dan
Nursamsi (Bang Jul) mendapat 26 suara.

Daftar pemilih tetap di Perum Grand Harmoni 2 Balaraja sebanyak 285 kepala keluarga yang ikut mensukseskan acara pemilihan tersebut dari RT 01, 02, 03 dan 04. Suara yang tidak sah sebanyak 66 suara dan kertas suara yang masih tersisa rapih sebanyak 66 pemilih yang tidak hadir mencoblos.

Briptu Ade Kurniawan Ketua RW terpilih mengucapkan terimakasih kepada panitia pemilihan ketua Rw 04 dan masyarakat petumahan grand harmoni 2 yang sudah bekerja maksimal untuk mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Alhamdulillah dalam hasil ini masyarakat mempercayai kepada saya untuk menjadi ketua RW terpilih dan saya siap mengemban amanah dari warga,” katanya saat ditemui dilokasi

Ade menambahkan, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat warga Grand Harmoni 2 agar bersedia membantu saya yang saat ini sudah dipercaya menjadi ketua rukun warga dan saling bersinergi demi kemajuan Rw 04.

“Saya mengharapkan agar warga perumahan grand harmoni tetap saling rukun dan tidak pecah dan belah, tetap bersatu serta mengedepankan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan pribadi,” pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa