Panitia Pelaksana Pilkades Desa Ciderum Disumpah Diatas Al-Quran

BOGOR, INFODESAKU – Digelar dikantor Kepala Desa Ciderum, BPDesa Cideum Kecamatan Caringin menggelar kegiatan pembentukan dan pelantikan pemilihan kepala desa tahun 2019. Acara dihadiri Camat Caringin, Unsur Muspika, Kapolsek Caringin, Bhabinsa, Bhabinmas, Ketua MUI Desa, Ketua RTdan RW serta Calon Anggota Panitia pilkades. Kamis, (01/08).

Camat Caringin, Rumambi dalam sambutannya dirinya menghimbau kepada panitia pilkades agar bekerja dengan baik dan netral supaya pesta rakyat ini berjalan lancar dan kondusif.

“Sebanyak tujuh desa dikecamatan Caringin yang akan mengikuti pilkades serentak, kami mengajak kepada masyarakat untuk mendukung jalannya pilkades yang aman dan kondusif, dihimbau kepada panitia agar bekerja dengan baik dan netral serta mensosialisasikan kepada warga untuk mengajak menjaga pesta rakyat ini sukses tanpa ekses,” paparnya.

Sementara menurut Ketua BPDesa Ciderum, Ujang Hasbulloh ia mengatakan hari ini kami BPD melantik panitia pelaksana pilkades, untuk diketahui Pemerintah Desa Ciderum ikut Pilkades serentak saat ini dikarenakan masa jabatan kepala desa berakhir pada awal bulan tahun 2020.

“Alhamdulillah panitia pilkades telah sah dilantik dan disumpah diatas Al-Quran, kami berharap mereka dapat bekerja dengan baik, profedional dan jujur. Kepala Desa Asep Hudri (Akep) yang saat ini menjabat jelang pelaksanaannya beliau nanti cuti kerja,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan usai pelantikan Ketua Panitia pilkades, Baban Subandi dirinya mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Ciderum kurang lebih sebanyak sebelas ribu.

“Untuk Jumlah DPT kurang lebih sebelas ribu, secara tekhnis akan dilakukan pendataan lagi. Jumlah DPT sendiri mengacu berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup).” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya