Ratusan Warga Kampung KB Desa Cimande Membuat Akta Kelahiran

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan Warga Kampung KB RW 04 Desa Cimande berbondong-bondong mendatangi kantor kepala Desa, pasalnya Pemdes Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor menggelar pembuatan akta kelahiran massal. Pembuatan akta kelahiran dilakukan dikantor desa dalam rangka bentuk pelayanan kepada warga. pantauan media warga sangat antusias memadati ruang pembuatan akta yang mayoritas didominasi oleh kaum hawa. Senin, (29/07) kemarin.

Pj. Kepala Desa, Ahmadi kepada awak media menuturkan program jemput bola pembuatan akta ini dalam rangka memudahkan, mengefektifkan dan mengefesienkan bagi warga cimande dalam pengurusan pembuatan akta kelahiran. Ini merupakan kali pertama pembuatan akta kelahiran dilakukan di Kantor Kepala Desa.

“Kurang lebih sebanyak 310 warga Kampung KB RW 04 yang datang ke kantor desa. Pembuatan akta kelahiran dikantor desa merupakan yang pertama kali berharap program ini terus berlanjut dikarenakan masih banyak warga yang belum membuatnya. Kami menghimbau kepada warga agar tertib administrasi,” ujarnya.

Sementara menurut pembina kampung KB Barokah, saat diwawancara Fatimah dirinya mengatakan program ini dikhususkan untuk warga kampung KB RW 04, namun dikarenakan warga cimande sangat antusias mendatangi kantor desa hingga kami berikan kesempatan kepada warga cimande yang datang ke desa.

“Program ini, program kampung KB Barokah Desa Cumande seksi bidang perlindungan anak, untuk saat ini baru pada pelayanan pembuatan akta kelahiran diberikutnya akan diadakan program pembuatan identitas anak,” ungkapnya.

Salah-satu warga, Lilis Yuliana ungkapkan terimakasih kepada penyelanggara adanya pembuatan akta di kantor desa menjadi efektif dan efesien.

“Alhamdulillah ya adanya program pembuatan akta kelahiran dengan jemput bola seperti ini dapat selesai dikerjakan dalam waktu yang singkat tidak sampai satu jam akta selesai dibuat dilokasi yang penting harus sabar antrinya. terimakasih kepada penyelenggara dan kami berharap program ini terus berlanjut.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan