Camat Tunjungan Berpanas panasan Antri Mencoblos di Pilkades Desa Sukorejo

BLORA, INFODESAKU – Berdiri sama tinggi duduk sama rendah, begitu peribahasa yang tepat untuk menggambarkan situasi Pilkades di Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan. Tak ada yang di istimewakan, begitu juga dengan Dwi Bambang Purnomo Camat Tunjungan ikut mengantri berdesakan menggunakan hak pilihnya bersama warga yang lain. Sebanyak 3342 orang pemilih dari empat dukuhan yang ada, rela mengantri berpanas panasan dalam menentukan calon kades yang akan memimpin Desa Sukorejo. Pada Minggu (04/08/2019).

Bambang mengatakan, pihaknya lebih senang membaur bersama warga, sehingga dapat langsung berkomunikasi dengan mereka. Mendengarkan mereka bercerita, meskipun panas tapi mereka tetap semangat mengantri menunggu namanya di panggil untuk menyalurkan suaranya dalam pilkades kali ini.

“Saya senang berkumpul dengan warga, sehingga mereka tidak sungkan bercerita tentang apa saja, tentang keadaan desanya, tentang calon kades yang mereka unggulkan dan bahkan semangat mereka mengantri walaupun kepanasan,” jelas Bambang.

Sementara Saiful warga Dukuh Nggrowong Desa Sukorejo yang turut mengantri mengaku, dirinya rela tidak masuk kerja dan tidak mendapatkan upah sehari untuk dapat berpartisipasi dalam Pilkades ini.

“Hari ini saya libur kerja mbak, untuk mencoblos calon kades pilihan saya.” ungkap Saiful kepada kru Infodesaku.

Laporan : wien

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau