Gendong Lansia ke TPS Ipda Rustam : Sudah Tugas Setiap Anggota Menjadi Pengayom Masyarakat

BLORA, INFODESAKU – Pesta demokrasi rakyat dalam Pilkades telah usai, pesta yang melibatkan seluruh warga desa sekabupaten Blora ini bukan hanya sekedar pesta, selesai dan berlalu. Tapi juga menyisakan beberapa kejadian yang membuat haru pemilih yang hadir, seperti yang terjadi di TPS Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan.

TPS yang mendapatkan pengamanan dari personil TNI dan Polri juga Linmas desa ini di hadiri oleh pemilih yang membludak, hampir 100% dari DPT hadir menggunakan hak pilihnya. Termasuk para lansia yang sudah tidak mampu berjalan. Pada Minggu (04/08/2019).

Seperti ketika lebih dari setengah waktu pencoblosan, petugas pengamanan TPS yang sebagian mengatur lalu lintas di depan TPS, memberikan jalan kepada sebuah kendaraan roda empat berhenti tepat di depan pintu masuk balai desa Sukorejo, tempat di selenggarakannya Pemungutan suara Pilkades. Yang ternyata didalamnya terdapat lansia, dengan sigap dan cekatan Ipda Rustam Plt Kapolsek Tunjungan bersama anggota membopongnya memasuki area TPS.

Ketika ditemui Ipda Rustam mengungkapkan, sebagai Personil Kepolisian, wajib mengemban amanat pimpinan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, bahwa seluruh personil polri dalam penugasan pengamanan Pilkades agar selalu berperilaku baik, kepribadian santun dan tulus dalam memberikan pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada masayarakat.

” Kami melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Pilkades kali ini, supaya masyarakat yang hadir merasa nyaman menyalurkan suaranya. Selain itu, membantu masyarakat seperti lansia hadir ke TPS juga menjadi kewajiban kami sebagai pengayom masyarakat,” jelas Rustam panggilan akrabnya.

Laporan : wien

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional