Kecamatan Jatiuwung di Kunjungi PT. Mayora Untuk Kenal Dan Peduli Lingkungan

TANGERANG, INFODESAKU – Kunjungan PT Mayora di Kecamatan Jatiuwung.untuk lebih dalam lmengenal aparattur pemeritahan kecamatan Jatiuwung .Kota Tangerang. Pada Rabu (31/07/2019) beberapa waktu lalu.

DRS.Murtioso Agianto selaku camat Jatiuwung Menjelaskan kunjungan pabrik Mayora ke kecamatan Jatiuwung. rupanya PT. Mayora itu ada di mana-mana di antaranya ada di desa, Zihan Cina, mereka ingin tahu pabrik Mayora Infonesia itu ada di mana, datanglah ke Jatiuwung.

“Walaupun tidak hanya disini di Surabaya ada dan mereka ingin tahu seberapa Welcome nya pemerintah kecamatan Jatiuwung peduli terhadap perusahaan Mayora,” jelasnya

Lanjut Agianto makanya saya sampaikan tadi kita memang mengundang sebanyak-banyak nya investor, karena itu sudah Visi dan Misi Kota Tangerang ,”mereka pengen tahu sejauh mana sih kecamatan Jatiuwung ini terhadap perusahan mayora.

“Saya sampaikan kita pemerintah bekerja tidak hanya pembangunan masyarakat di sini memang Sudah terbiasa gotong royong, Gotong-rotong itu di tangkap oleh pemerintah di tuangkan dalam regulasi,bahwa kepedulian itu datangnya tidak hanya dari orang- perorang,” paparnya

Agianto melanjutkan, kepedulian bagi orang-orang mampu kepada orang yang kurang mampu, tapi juga bagi usahawan, makanya tertuang dalam Pp ada pada peraturan pemerintah mengatakan bahwa perusahan usahawan harus punya kepedulian sosial,harus punya keinginan atau terpanggil untuk kepedulian terhadap lingkungannya yang kita kenal bahasa sananya CSR,yang tertuang dalam aturan itu aturan tahun 90,tapikan kalo gotong royong sebenar nya dari jaman nenek moyang kita.

“Tadi sudah saya sampaikan dalam sambutan tadi supaya mereka punya kepeduliani pihak usahawan ke masyarakat, ada peraturan mengatakan kalo masyarakat minta di ketahui oleh lurah atau camat, itu bukan sebatas budaya tapi sudah dituang dalam aturan jadi keuntungan nya harus dikeluarkan untuk kepentingan lingkungan, membantu lingkungan,” Tegasnya

Masih kata Agianto menambahkan, bahwa dirinya belum tahu berbagi apa nggak sama kita ,saya tadi lupa menyampaikan kawasan pabrik mereka menjadi lokasi penilaian,tadi saya lupa sampaikan kepanjangan saya ngomong jadi lupa, padahal sudah mau sambungin antara CSR sama bentuk kepedulian puhak pabrik, Walaupun baru kesediannya untuk sebagai lokus, lokasi kunjungan penilaian tapi yang jelas Yakinlah kalau sudah berani menerima sebagai lokus penilaian berarti dia ada kepedulian, karena penilaian kota sehat itu banyak tatanan ini bicara di luar ini tadi.

“Ada tatanan perkantoran, lingkungan, industri, pariwisata ada 9 tatanan pokoknya, kita jatiuwung kebagian tatanan perkantor dan tatanan industri, industrinya Mayora, kalau sudah bersedia kembali lagi ke mayora berarti dia ada Kepedulian soal dia ke pada masyarakat ini yang saya belum tahu, dan kemarin pun pihak Kelurahan Manis Jaya minta bantuan pepohonan sudah saya layangkan bahkan kalau perlu nanti jika mereka mau kasih saya mau buat seremonial.” pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik