Sambut HUT RI Ke 74, Majelis Sholawat Qhod Dhooqots dan Riyaddhun Nur Gelar Tabligh Akbar dan Do’a Bersama Untuk Negeri

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor bersama Majelis Sholawat Qhod Dhooqots, Majelis Riyaddhun Nur dan Persatuan Majelis Ta’lim Kampung Cisalopa (PERMATA) menggelar tabligh akbar dan pengajian do’a bersama muhasabah untuk negeri. Acara dihadiri Camat Caringin, Kapolsek Caringin, Ketua MWC NU Kecamatan Caringin, Banser, Fatayat, Muslimat, Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulang (IPPNU), Habaib, dan berbagai tokoh masyarakat Desa Pasirbuncir. Sabtu, (03/08).

Acara bertemakan “Doa Bersama dan Muhassabah Untuk Negeri Akan Menangkal Faham-Faham Radikalisme dan Terorisme Demi Merajut Persatuan dan Kesatuan NKRI” berjalan hidmat dan meriah serta warga terhibur hadirnya artis Daus Mini, warga mulai dari kalangan anak-anak, pemuda-pemudi, ibu-ibu, emak-emak terhibur hingga terpingkal-pingkal karena kelucuannya.

Ketua Panitia, H. Irfan Mahdi dirinya mengatakan kegiatan ini kali pertama digelar dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 74, kegiatan ini sebagai wujud ekspresi syukur kepada Kepada Allah SWT. Kegiatan ini di inisiasi oleh para Habaib, Kiyai dan Ulama yang menginginkan persatuan dan kesatuan. Sehingga terciptanya Ukhuwah Wathoniyah diantara sesama anak bangsa. Pasca pilpres lalu kini tidak ada lagi satu atau dua melainkan jadi tiga yaitu Persatuan Indonesia.

“Kegiatan ini dalam rangka tasyakuran Kemerdekaan RI Ke 74 dan meningkatkan persatuan antar warga, setelah pilpres yang telah berlalu tidak ada lagi yang namanya kubu kosong satu dan kosong dua melainkan kosong tiga persatuan Indonesia, tidak ada lagi kepentingan-kepentingan politik yang dapat menghancurkan keutuhan bangsa. Terutama untuk generasi muda untuk membentengi diri dan menangkal gerakan radikalisme dan terorisme,” ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Caringin.

Di samping itu, Muhammad Ruslan Kasatkorcab Banser Kabupaten Bogor pihaknya siap ikut mengamankan jalannya kegiatan yang positif ini, dirinya menghimbau kepada semua kader Ansor dan Banser yang ada di Kabupaten Bogor untuk hadir dan meramaikannya.

“Mari gebyarkan acara ini untuk tholabul ilmi dan mencari keberkahan serta menjaga kesatuan dan persatuan,” ungkapnya.

Diwaktu bersamaan, Tokoh Masyarakat setempat juga sebagai Ketua RT 05/02, Saepudin ia menambahkan sebagai aparatur pemerintah tingkat RT sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI diisi dengan nuansa keagamaan diharapkan membawa keberkahan untuk negeri dan bangsa.

“Kepada generasi muda mari kita tingkatkan keimanan dan persatuan bangsa jangan sampai terpecah belah dan diadu domba. Momentum tabligh dan do’a bersama ini mari kita pererat tali silaturahmi hubungan antar suku, ras dan agama. kita satu yaitu Indonesia. Merdeka.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik