ANTON : PISEW dan BSPS Desa Ciderum Terealisasi Atas Upaya Usulan Kepala Desa

BOGOR, INFODESAKU – H. Anton Sukartono Suratto, M.Si Anggota DPR RI Partai Demokrat menyambangi warga Kampung Batu Kembar RT 04/03, Desa Ciderum, Kabupaten Bogor dalam rangka melakukan peninjauan dan pengawasan realisasi pelaksanaan program Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah (PISEW) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bantuan dana program dari Kementrian PUPR RI yakni program pembangunan Infrastruktur Jalan Antar Desa (IJAD) dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Jum’at, (02/08) kemarin.

Saat tiba dilokasi, Anton disambut warga dan puluhan anak yatim. Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi, ia bersama masyarakat berkumpul dan menjelaskan kedatangannya. Dalam sambutannya Anton menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Desa, tokoh masyakat dan warga bersinergi merealisasikan program tersebut. dirinyapun dihadapan warga menjelaskan peranan tugasnya, kami dikomisi V (Lima) di DPR RI tugasnya bersifat nasional, dikabupaten Bogor ada Abdul Djalil tugasnya diwilayah Kabupaten dan Wahyu tugasnya ditingkat Provinsi dan ditingkat desa ada Kepala Eesa.

“Program PISEW dan BSPS ini atas usulan kepala desa, kalau kepala desa tidak mengusulkan tidak akan terealiasi. nah di Desa Ciderum dapat terealisasi berkat jasa atau upaya usulan Kepala Desa, semoga kedepannya Desa Ciderum semakin makmur dan sejahtera, atas dasar aspirasi masyarakat maka kami jembatani mengusulkan kepada pak menteri atau kementrian PUPR RI,” ujarnya dihadapan warga batu kembar.

Dilokasi pelaksanaan (PISEW), Anton kepada awak media mengatakan dikabupaten bogor yang telah dibangun infrastruktur jalan antar desa melalui program (PISEW) ini termasuk Ciderum tang telah diperbaiki totalnya sekitar delapan puluh tiga titik dan lima jembatan, untuk program (BSPS) khususnya di Desa Ciderum sebanyak delapan puluh Unit (RTLH) akan direhab menjadi Rumah Layak Huni (RLH) saat ini sedang dikerjakan sebanyak tiga puluh unit, dan dibulan November mendatang ditambah lima puluh unit jadi totalnya delapan puluh unit. Adapun total untuk Se-Kabupaten Bogor sekitar sepuluh ribu rumah yang telah diperbaiki melalui program (BSPS). Dirinya juga mengingatkan kepala pelaksana kegiatan agar menggunakan anggaran ini dengan baik dan transfaran karena program ini diawasi oleh inspektorat, BPK dan KPK.

“Alhamdulillah program yang telah kami fasilitasi ini berjalan baik dan semoga terlaksana sesuai harapan yang tadinya jalan tidak layak dilintasi bahkan tidak bisa dilewati menjadi akses yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan kemajuan ekonomi warga desa dan tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” harapnya.

Kepala Desa Ciderum. Asep Hudri pihaknya mengucapkan terimakasih pihak -pihak yang telah mendukung dan kepada Anton Suratto yang telah berupaya menjembatani program-program pusat hingga manfaatnya dapat diterima dan dirasakan oleh warga desa Ciderum.

“Terimakasih kepada pihak yang telah mendukung dan mensukseskan program ini, semoga menjadikan ladang amal dan diharapkan program ini terus berlanjut tidak hanya Desa Ciderum saja melainkan desa-desa yang ada diseluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dihari Sayyidul Ayyam (rajanya hari) pada kegiatan tersebut pihak pemerintah desa tak menyia-nyiakan kesempatan baik dengan berbagi santunan kepada puluhan anak yatim piatu dilingkungan warga RW 03, sebagai ungkap syukur program (PISEW) dan (BSPS) terealisasi.

“Berbagi rezeki dengan anak yatim dan piatu dalam rangka berbagi kebahagiaan, semoga acara dan program ini mendatangkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi/Yani/Panji

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting