Acara MTQ Tingkat Desa Bantarkuning Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – MTQ tingkat desa yang di laksanakan di aula kantor desa bantarkuning yang di hadiri para alim ulama. BPD. Babinsa bankabtimas tokoh masyarakat.

Pawai ta’aruf dari masing masing rt menuju kantor desa, tiap peserta membawa dongdang yang di isi macam macam makanan dan buah buahan. Pada Senin (29/07/2019) beberapa waktu lalu.

Menurut Abdul Rosid selaku MUI desa. Mendapat pemberitauan dari kecamatan untuk mengadakan acara mtq di desa selanjutnya untuk di pilih tingkat kecamatan dan selanjutnya di bawa ke tingkat kabupaten.

“Untuk memotivasi anak anak supaya bisa baca al’quran dengan benar, berharap khususnya mtq tingkat desa ini bisa memberikan yang terbaik bisa lanjut ke tingkat berikutnya,” harapnya.

Masih di tempat yang sama Nanang Sobarna selaku kepala desa menambahkan acara berjalan lancar

“Tujuan acara mtq ini menyadarkan warga baik itu anak anak supaya cinta al-qur’an dan budaya budaya islam di lestarikan. Islam yang kuat maka akan lebih baik apalagi sekarang jaman semakin maju umat muslim pun harus semakin baik,” ajaknya.

Harapan saya. Mudah mudahan dari warga masyarakat mendukung dengan adanya MTQ. “Mensuport acara MTQ ini agar lebih kuat tidak ada saling per pecahan diantara ulama dan umaroh,” tutupnya.

Laporan : Endang

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya