Panitia Qurban Kampung Pakuhaji Salurkan 1200 Peket Daging

SUKABUMI, INFODESAKU – Di Hari Raya Iddul Adha Panitia Kurban Kampung Pakuhaji Desa Sundawenang Salurkan 1200 lebih Daging Qurban. Hewan Qurban yang di sembil sebanyak 40 ekor Kambing kemudia Sapi 4. Acara pemyembelihan hewan dan pembagian daging Qurban di laksanakan tepatnya Lapang Komplek Balittri Rt 46 Desa Sundawenang Jalan Raya Pakuwon Kecamatan Parungkuda. Minggu (11/08/2019)

Menurut Ketua Panitia pelaksana Qurban, H.Endan Muhtar dirinya menyampaikan bahwa plaksanaan penyembilihan hewan kurban dari pukul 7’30 Wib hingga selsai dibagikan di perkirakan pada pukul 16.00 Wib.

“Hewan Qurban yang di sembelih Kambing sebanyak 40 ekor kemudian Sapi 4 ekor yang di saksikan secara langsung oleh para donatur yang mengirimkan hewan Qurban melalui kepanitiaan.” terangnya H.Edan kepada Infodesaku di sela kegiatan.

Lebih lanjut kata Ia, dagi Qurban tersebut akan di salurkan ke 7 ke Rtan dan 4 ke Rwan,yang alhamdulilah di tahun ini ada peningkatan yang meng Qurbankan hewannya, yang pada tahun sebelumnya kambing sebanyak 32, sekarang menjadi 40 ekor kemudian sapi sebelumnya 3 ekor sekarang menjadi 4 ekor.

“Kepanitiaan ini terbetuk sejak tahun 2002 yang sampai saat ini dan berkat tokoh masyarakat lah kami masih di percaya dalam menjalankan kepanitiaan Qurban ini. Dengan harapan kedepan semoga kepanitiaan ini bisa mempertahaankan kepercayaan ini agar amanah karena kita sudah di percayakan oleh masyrakat, kemudian semoga kedepan ini bisa menjadikan contoh terhadap masyarakat lainya.” pungkas H. Endan Muhtar

Laporan : BA

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan