Yayasan Nur AL- Rahman Salurkan 2600 Kupon Qurban di Dua Kelurahan

CIMAHI, INFODESAKU – Sebanyak 13 ekor sapi, dan satu ekor kambing diterima oleh Yayasan Nur Al- Rahman di Jln. Cihanjuang No 77 A. Cimahi, Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahil Utara, Kota Cimahi. Tentunya keberadaan Sapi dan kambing tersebut diterima pihak Yayasan Nur Al-Rahman selaku Panitia Qurban, guna penyembelihan dalam menunaikan Idul Adha 1440 Hijriyah.

Setiap tahunnya Yayasan Nur Al-Rahman selalu menerima titipan hewan qurban dari para Jamaahnya. Selain Sekolahan Yayasan Nur Al-Rahman memiliki Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an yang keberadaanya terletak di Haji Gofur, tentunya warga sekitar pesantrenpun medapat kupon yang sama dengan pembagian kupon untuk 3 Rw.

Mohammad Ahsan selaku DKM Yayasan Nur Al-Rahman Sekaligus Panitia pemotongan hewan Qurban mengatakan, tahun ke tahun Yayasan Nur Al-Rahman stabil dalam penyembelihan hewan Qurban.

“Alhamdulilah setiap tahun Yayasan Nur Al-Rahman selalu menyembelih hewan Qurban, dan rata rata stabil, antara 12 dan 13 ekor sapi setiap tahunnya. Seperti satu tahun kebelakang pemotongan hewan Qurban keberadaannya 11 hingga 12 ekor sapi dan tahun sekarang 13 ekor sapi dengan satu kambing,” ujar Ahsan. Minggu (11/08/2019) kemarin.

Lebih lanjut, keberadaan Hewan Qurban selain didapat dari para Jamaah juga pihaknya menerima titipan hewan qurban dari para Guru Yayasan Nur Al- Rahman serta Warga sekitar termasuk para orang tua Siswa Nur Al- Rahman.

“Pembagian Qurban akan dibagikan kepada masing masing warga di 2 RW dikelurahan Cibabat, dan kelurahan Cimahi Tengah dengan pembagian lebih dari 2600 kupon bersama Panitia,” jelasnya.

Ditambahkan Ahsan, kurang lebih panitia membutuhkan relawan dalam pemotongannya hewan Qurban 162 Orang termasuk Ibu-ibu, karena satu ekor sapi membutuhkan 7 tenaga Relawan.

“Maka pihaknya (Panitia), mengundang masyarakat Khususnya para RT untuk menjadi tenaga sukarela, yang alhamdulilah sampai saat pemotongan hewan qurban berlangsung acara pembagian kuponpun berjalan Lancar.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga