Desa Dano Persiapkan Pembangunan di Semua Sektor

GARUT, INFODESAKU – Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pembangunan yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan.

Begitupula pembangunan jalan kabupaten sepanjang 4,5 Km dengan lebar 4 m ini yang berada di daerah kampung cibanen sampai Patrol yang masuk ke Desa Dano merupakan salah satu kebutuhan masyarakatnya guna menunjang perekonomian di wilayah desa Dano.

Kepala Desa Dano Asep Saepuloh di dampingi BPD nya Asep Asikin Serta Sekdes Dano Agus Suhendar kepada Indes menjelaskan, tentang terlambatnya perbaikan jalan tersebut disebabkan karena material yang jauh namun insya alloh akan secepatnya selesai.

“Dalam waktu yang bersamaan masyarakat desa Dano sedang melakukan kegiatan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS),” tutur Kades kepada infodesaku pada. Selasa (13/08/2019).

Lebih lanjut, Keseriusan masyarakat dalam menunjang program P2WKSS sangat terlihat dimana rasa kebersamaan dan gotong royong.

“Adanya keseriusam untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dilingkungan desa Dano harus Tuntas,” jelasnya.

Sementara LPM Desa Dano Tajudin kepada Infodesaku menuturkan, bahwa untuk mendukung program P2WKSS pihaknya bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat berharap semua kegiatan bisa dituntaskan dan diselesaikan semaksimal mungkin.

“Desa Dano sendiri merupakan daerah dimana mayoritas penduduknya adalah pengrajin Home Industri tas dan kantong serta petani dengan jumlah penduduk 10703 dan terbagi dalam 8 RW serta 32 RT ini mempunyai tanah yang subur.” pungkasnya.

Laporan : Suradi/Oki

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional