Cikakak Dimata Ketua KNPI Dalam HUT RI 74

SUKABUMI, INFODESAKU – Serentaknya berbagai acar HUT RI ke 74 diseluruh wilayah Indonesia ini, adalah sebagai hari yang istimewa dimana masyarakat umumnya menyebut “tujuh belasan”. Pada momen ini sejatinya kita semua mengenang jasa-jasa para orang tua, para kakek buyut, serta para pejuang kemerdekan kita yang telah mengorbankan harta, tenaga, pemikiran dan juga nyawa.

Berbagai kegiatan dan perlombaan dari mulai balap karung, panjat pinang, lomba Makan Kerupuk, Tarik Tambang serta kegiatan-kegiatan lain baik yang bersifat hiburan atau pun kegiatan kerohanian seperti syukuran atau pengajian. Yang pada intinya merupakan pesan moral bagai mana kita bersyukur dan bagai mana kita mengisi kemerdekaan ini. Senin (19/08/2019).

Dalam menyikapi hari “tujuh belasan” ini, Rizky Faizal R. Ketua KNPI Cikakak 2019 – 2022 yang akan dilantik serentak bulan oktober nanti punya “jurus” tersendiri. Rizky lebih menerapkan kepada peningkatan potensi-potensi diwilayah masing-masing. Terlebih diwilayah Cikakak ini yang banyak menyimpan peninggalan-peninggalan sejarah baik masa Megalitikum sampai masa Padjajaran hingga ke masa Soekarno Presiden pertama RI.

“Merdeka!!!. Dalam peringatan HUT RI yang ke 74 ini, mari kita kerja bersama dan saling bergandeng tangan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai prestasi dan peningkatan potensi-potensi baik secara SDM atau SDAnya. Apalagi diwilayah Cikakak ini masuk kepada titik Geopark, banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan baik secara nilai sejarah atau nilai ekomomi seperti hasil bumi, ada Gula Aren, Kolang Kaling, Cengkeh, Buah Durian yang beranekaragam ada Sigandaria, Sicoklat, Simatahari, dan lain-lain. Begitupun dari nilai atau peninggalan sejarah, ada Situs Gede Cengkuk (Jaman Megalitikum), ada Kampung adat, dari sisi wisata ada Muara Sakawayana, Batu Karut,Gunung Tangkil, Curug Ngebul, Curug Indra (yang akan segera dibangun sebagi destinasi wisata), Curug Marinjung serta petilasan Gentar Bumi, dan lain-lain. Disamping itu juga cikakak dari segi religius banyak pesantren-pesantren dan juga lembaga atau yayasan sekolah lainya”. Ungkap ketua KNPI Cikakk ini.

Terlihat jelas semangatnya Rizky ini untuk memberikan kontribusi-kontribusi baik berupa ide/gagasan, program/konsep, tenaga, materi, untuk kemajuan wilayah Cikakak ini dalam mengarungi jaman yang serba modern ini.

Masih kata Rizky lebih lanjut, kami (KNPI Cikakak) mengajak kepada rekan-rekan pemuda, khususnya para pemuda-pemudi di Kecamatan Cikakak. mari kita jaga selalu jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk negara yang kita cintai ini. dengan cara menggali dan meningkatkan segala potensi diwilayah kita dengan tujuan bisa lebih tercapai kesejahteraan sosial dengan sumber-sumber dan potensi-potensi daerah kita ini.

“Mari kita jaga slalu nilai-nilai persatuan dan kesatuan unutuk mengisi, menikmati, juga memeriahkan kemerdekaan bangsa kita ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan dalam peningkatan potensi wilayah kita dan lebih lanjutnya untuk bangsa dan negara NKRI yang kita cintai ini. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan penuh tanggung jawa, kalau kata mata sosial yuk peduli yuk berbagi.” Pungkasnya

Laporan : Rs

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya