Organisasi Gagak Lumejang Kukuhkan Kepengurusan Tingkat Nasional Tahun 2019

GARUT, INFODESAKU – Deklarasi pengukuhan ketua dan anggota Organisasi Gagak Lumejang Nasional untuk 5 Kabupaten Se-jawa barat yang di laksanakan di Kp Ciparay Desa Lebakjaya Kec Karangpawitan Kab Garut yang di hadiri Forkopimcam Karangpawitan dan dihadiri kurang lebih 1000 orang anggota dari 5 kabupaten se-Jabar. Pada Senin (19/8/2019).

Sesuai SK Kemenhumham 27 november 2018. di Jakarta keberadaan Organisasi ini sangat erat kaitanya dengan masarakat, untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap budaya dan situs peninggalan para leluhur yang sudah hampir punah di berbagai daerah maka Gagak Lumejang Nasional tampil guna mengukuhkan diri serta bergerak untuk bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan kesosialan serta pembangunan dan menjaga makam keramat

Ketua Umum Organisasi gagak lumejang Moh Wahyu Yunus MD yang biasa dilnggil abah wahyu saat ditemui di sela kegiatan menyampaikan Visi, Misi Organisasi ini. Bahwa dalam melaksanakan tujuan visi dan misi. Yaitu, Nu Jauh Dideukeutkeun Geus Deukeut Dipaheutkeun Geus Paheut Urang Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh, Tur Silih Wangikeun ,Yang artinya yang jauh didekatkan, sudah dekat dieratkan kalau sudah erat kita saling mengingatkan saling mengasihi tolong menolong serta saling menghargai satu sama lain demi mencapai satu tujuan.

“Bahwa sebelumnya sudah dilakukan perawatan situs dan pembersihan serta penataan dibeberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU). Pembuatan jamban umum saluran air dan kegiatan sosial lainnya yang berkaitan dengan masyarakat umum.” jelasnya

Masih kata Abah Wahyu lebih lanjut, bahwa semua pekerjaan di laksanakan oleh anggotanya tanpa minta bantuan baik dari pemerintah maupun pihak lain semua sumbangan berasal dari anggota.

“Dengan harapan semoga semua situs keramat pemakaman umum serta budaya di lingkungan kita bisa semakin terawat dan terjaga keaslianya. serta akan lebih berarti buat pemerintah dan warga masyarakat yang membutuhkannya.” pungkasnya.

Laporan : Oki/Suradi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya