Ketua KNPI Palabuhanratu Isi Hut RI 74 di Era Medsos

SUKABUMI, INFODESAKU – Dimomen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 ini. Berbagai kegiatan dan rasa syukur digelar diseluruh nusantara, tentunya untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan NKRI dan mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa kita. Serta kita yang mengisi kemerdekaan ini harus penuh tanggung jawab dan membangun Jiwa raga ini untuk menjadi bangsa yang unggul.

Diera digital ini, Ketua KNPI Palabuhanratu. Dion Mustofa, menyoroti media sosial yang begitu berperan terhadap perkembangan dan kemajuan baik bagi penggunanya atau dampak secara umumnya dimana “lalu lintas” informasi begitu cepat. Kita harus benar benar melek dan bisa memanfaatkan dengan baik dan benar. Dan tetap harus hati-hati cek dan ricek lagi setiap informasi yang dilihat, jangan sampai jadi korban Hoax. Stop Hoax. Senin (19/08/2019).

“Dalam era globalisasi seperti sekarang ini para pemuda bukan hanya harus melek teknologi tetapi juga harus bisa memanfaatkan teknologi tersebut khususnya media sosial. Karena tidak bisa dipungkiri lagi keberadaan media sosial dan generasi muda saat ini sangat erat kaitannya, dimana hampir semua aspek kehidupan jaman sekrang dipengaruhi oleh media sosial entah hanya demi eksistensi atau cuman sekedar iseng, tapi banyak juga pengguna media sosial yang edukatif, serta memberi manfaat bagi banyak orang”. Ungkap Dion kepada Infodesaku.

Masih kata Dion, Oleh karena itu ke depannya program-program yang kami akan dorong ada kaitannya dengan dunia digital atau media sosial yang dimana bila digunakan dengan bijak dan benar maka bukan hanya sekedar membuang-buang waktu saja. Tapi bisa juga menjadi penghasilan tambahan dan berdampak positif”. Ungkapnya.

Disamping itu, ada hal yang lebih penting disampaikan oleh Dion disela sela kesibukannya saat berbincang-bincang dengan kami di kediamaannya. Yaitu tentang persatuan dan kesatuan bangsa ini agar terus tumbuh dan berkembang diera media sosial ini.

“Saya secara pribadi dan secara keluarga besar KNPI Palabuhanratu mengajak kepada generasi muda untuk terus menumbuh kembangkan persatuan dan kesatuan NKRI ini. Mari kita maknai Hari Kemrdekaan Indonesia yang ke 74 ini dengan mengajak semua generasi muda untuk bisa mnggunakan media sosial sebagai alat pemersatu bangsa serta menjadi ajang silaturahmi yang positif dalam mengembagkan wawasan dari berbagai bidang, terutama wawasan kebangsaan, Serta menjadi peningkatan prestasi baik dari sisi teknologi, budaya, perikanan, pertanjan, automotif dan lain lain. Bukan malah sebaliknya, menjadi alasan untuk terpecah belah ini sangat berbahaya sekali. Maka dari itu mari kita semua bijak dalam menggunakan media sosial. Sekali lagi saya mengajak pada generasi muda mari kita gunakan media sosial untuk ajang silaturahmi dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta hal-hal positif dan inovatif serta edukatif.” Pungkasnya.

Laporan : Rs

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya