Kemeriahan HUT RI 74 Lomba Lintas Alam Desa Cilampuyang Penuh Makna.

GARUT, INFODESAKU – Mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga yang di gagas Kepala Desa Cilampuyang Dadang Rusmana kepada masyarakatnya didalam momen HUT kemerdekaan RI yang ke 74 sudah menjadi keharusan di dalam setiap tahunnya, lintas alam adalah salah satu pokok utama selain olah raga yang lainya karena didalamnya terkandung makna agar tak lupa akan tanah kelahiran. Minggu 25/8.

Pentas seni Calung Sangiang Putra Group pimpinan Didi Oleh kepala desa Cilampuyang dibangkitkan lagi yang selama ini vacum dan kesenian Pencak Silat Pimpinan Alm. Abah Sukarma dengan perguruan silat cimande dijadikan penutup sekaligus sebagai acara puncaknya dari berbagai kegiatan Agustusan.

Dadang Rusmana Selaku Kepala Desa Cilampuyang Kecamatan Malangbong Garut menjelaskan perihal lintas alam yang menarik perhatian Infodesaku, semua lapisan masyarakat dari mulai anak anak, dewasa sampai orang tua kita sama ratakan karena maksud dan tujuan utamanya itu pengenalan wilayah terutama anak anak supaya ada rasa cinta yang tertanam bahwa kita itu orang cilampuyang siapa lagi yang akan membangun cilampuyang kalau bukan oleh kita, agar kedepan mereka bisa memberikan saran pendapat kepada Pemdes Cilampuyang untuk kemajuan kedepan jelasnya.

Berbekal dari pengalaman lintas alam tersebut diharapkan mereka bisa memetakan dan mempunya ide pemikiran visioner agar tanah pertanian yang ada di Desa Cilampuyang bisa dijadikan percontohan untuk desa lainya dari hasil lintas alam ini, karena luas area Desa cilampuyang ini sebagian besarnya tanah pertanian dan terluas di Kecamatan Malangbong tutur Dadang.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak sampai malam penutupan karena dimulai dari panitia, tokoh tokoh masyarakat dan pendukung lainnya ada kebersamaan sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses atas kerjasama yang apik.

Laporan : RIYADI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau