Jaro Dudun Supriadi, Tingkatkan Pelayanan Masyarakat dan Bidang Pariwisata

SUKABUMI, INFODESAKU – Melayani dan memberikan pelayanan sudah merupakan tanggung jawab pemerintah terhadap warganya. Namun dalam hal ini sudah menjadi komitmen kuat sejak awal bagi Jaro Dudun Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak.

Jaro Dudun menjelaskan, bahwa kami akan terus meningkatan pelayanan publik kepada warganya dan terus melakukan evaluasi evaluasi agar lebih baik. Serta tahun 2020 nanti pihak Pemdes Ridogalih akan membangun akses jalan menuju Curug Ngebul dan Curug Marinjung sebagai peningkatan bidang pariwisata serta akan membuat tempat perkemahan umum di Ciranji. (Selasa 27/08/2019).

“Alhamdulillah kami sudah bekerjasama dengan dinas terkait dan taman nasional gunung halimun untuk mengembangkan akses dan pengembangan curug ngebul dan Curug Marinjung. untuk persiapan lahan parkir kendaraan kami terus melakukan musyawarah dengan warga sekitar. Pemdes Ridhogalih dan Karang Taruna serta warga terus melukan musyawarah dan evaluasi untuk kemajuan desa kami dan juga terimakasi kepada Mata Soaial dan APMP (Aliansi Pewarta Merah Putih) yang sering menulis tentang Curug Ngebul”. Jelas Jaro Dudun pada Infodesaku.

Namun Jaro Dudun menyebutkan. Bahwa jalan Cipedes yaitu dari Cempakaratu sampai Cipedes, itu status jalan kabupaten kurang lebih sepanjang 10 km. Itu, bukan merupakan kewenangan desa. Kami berharap semoga pemerintah melalui dinas terkait segera menyikapi pembangunan jalan tersebut karena itu merupakan kewenangan kabupaten. Jalan tersebut melintasi dua desa yaitu Desa Cikakak dan Desa Ridogalih.

“Masalahnya, itu sebagai jalan utama penopang perekonomian warga kami, kalau yang daerah Ciranji, Cipedes bisa melewati jalan alternatif lainnya yaitu lewat Desa Cileungsing jalur Sukawayana. Untuk warga ciranji lainnya yang arah ke Cihaur itu mesti melewati jalur Cempakaratu atau arah Jaipong Desa Cikakak yang dimana jalan utama tersebut sudah semesti diperbaiki. Semoga dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut”. Pungkasanya.

Jaro Dudun berharap. semoga dengan cepatnya diperbaiki jalan tersebut akan semakin meningkatkan roda perekonomian warga desa kami tentunya.

“Semoga dengan adanya perbaikan jalan dapat meningkatkan dari segala aspek. Karena bagaimanapun itu merupakan jalan utama bagi warga Desa Ridogalih kecamatan Cikakak.” pungkasnya.

Laporan : RS

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau