Nanang Ermanto Lanjutkan Lantik 9 Kades di Dua Tempat Kecamatan Ketapang

LAMSEL, INFODESAKU – Setelah usai melantik Empat Kepala Desa terpilih Kecamatan Ketapang saat Pilkades serentak 2019, yang di laksanakan di lapangan Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Plt. Bupati Lamsel Hi Nanang Ermanto lanjutkan untuk melantik Lima Kades terpilih yaitu, Tiga orang Kades dari Kecamatan Ketapang dan Dua orang Kades dari Kecamatan Bakauheni yg dipusatkan di lapangan Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Rabu (28/08/2019).

Di lapangan Desa Karang Sari Nanang melantik yaitu, Kepala Desa Bangun Rejo Rohgiyanto, Kepala Desa Ketapang Hamsin, Kepala Desa Legundi Mulkan dan Kepala Desa Karang Sari Saibun.

Pelantikan empat Kades itu dihadiri para Pejabat Struktural, Fokorpimcam dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Nanang menyampaikan selamat Kepada para Kades dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik.

“Selamat kepada para Kades dan Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik dan terima kasih kepada para Penjabat Kepala Desa yang atas jasa-jasanya yang telah mensukseskan Pemilu dan menjalankan roda Pemerintahan Desa hingga terlantiknya Calon Kepala Desa Terpilih pada hari ini,” kata Nanang.

Ia juga menceritakan saat ia menjabat sebagai Kepala Desa, waktu dirinya menjadi Kades dulu tidak ada yang namanya Dana Desa yang begitu besar hanya ada Bantuan Desa (Bandes) yang jumlahnya hanya belasan juta rupiah. berpesan kepada para Kades yang mendapatkan amanah dari masyarakat, hilangkan semua rasa dendam dan rasa kecewa, karena warga Pak Kades adalah anak-anak Pak Kades dan Bu Kades,” imbuhnya.

“Saya meminta kepada seluruh Kades untuk dapat benar-benar memanfaatkan Dana Desa untuk mensejahterakan dan membangun masyarakat desa, jangan gunakan anggaran Desa untuk kepentingan pribadi,” Pungkasnya.

Sementara Lima Kades yang dilantik di lapangan Desa Ruguk tersebut yakni Saiful,SE sebagai Kades Ruguk, I Nyoman Primawijaya sebagai kades Sumur, Ketut Sinde sebagai kades Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang. Sedangkan dua kades lainnya adalah Kades Kelawi dan Kades Semanak, Kecamatan Bakauheni.

Tumpah ruah warga terlihat antusias menyambut kegiatan acara pelantikan Kepala Desa serentak 2019 ini tidak jauh berbeda ramai masyarakat hadir untuk menyaksikan, seperti saat pelantikan yang sebelumnya di lapangan Desa Karang sari Kecamatan Ketapanh Kabupaten Lampung Selatan.

Laporan : RW/BR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau