Melalui Anggaran Dana Desa, Pemdes Cipambuan Tuntaskan Pembangunan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Program pekerjaan umum dan penataan ruang telah selesai di laksanakan oleh Pemerintah Desa Cipambuan kecamatan Babakan madang, kabupaten Bogor.

Program ini terlaksana atas bantuan pemerintah melalui dana desa (DD) sebesar 840 000 000 untuk tahub 2019, yang di cairkan secara bertahap, untuk tahap 1 telah di laksanakan pembangunan sarana air bersih dan untuk tahap 2 di alokasikan untuk pembangunan jalan sepanjang 375 meter, lebar 3,5 meter, tebal 0,15 Cm.

Dadang Darajat Kepala Desa Cipambuan kepada infodesaku menuturkan, beberapa program pembangunan Desa untuk tahun 2019 sudah selesai di laksanakan.

“Melalui program pembangunan Desa, kami pemerintah Desa telah melaksanakan kegiatan pembangunan melalui program pekerjaan umum dan penataan ruang yang di laksanakan oleh tim pelaksana kegiatan pembangunan Desa,” ungkap Dadang saat ditemui di kantor Desa pada Senin (02/09/2019).

Dadang menambahkan, bahwa untuk program pembangunan infrastruktur desa Cipambuan sudah hampir 100% terlaksana, di tahun 2019 ini kami telah melaksalnakan beberapa kegiatan yang pertama kegiatan pembangunan sarana air bersih yang di laksanakan di kampung Cipambuan Rt 02/04.

“Sumber anggaran Dana Desa tahap 1 dan untuk tahap 2 kami telah melaksanakan pembangunan pengecoran jalan di kampung Cipambuan Rt 01/ 01 dengan panjang jalan 375 meter lebar 2,5 Cm dengan ketebalan 0,15 Cm, total anggaran untuk pembangunan ini 40% dari Dana Desa.” jelas Dadang.

Di tempat yang sama Ade Harun kasi Pemerintahan Desa Cipambuan membenarkan bahwa untuk program pembangunan 2019 hampir 100% sudah di laksanakan.

“Untuk anggaran yang sudah turun kami sudah laksanskan kegiatannya yang di alokasikan untuk pembangunan air bersih dan pembangunan infrastruktur, selain infrastruktur kami juga sedang melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 12 rumah dan yang sudah selesai sebanyak 11 rumah tinggal satu lagi karna terhambat tukang.” pungkas Ade.

Laporan : Yani

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau