Pokja Posyandu Lemah Duhur Optimis Posyandu Anggrek 19 Bakal Jadi Juaranya

BOGOR, INFODESAKU – Tim Riecheking Kabupaten Bogor mendatangi Posyandu Anggrek 19 terletak di Kampung Nanggoh RT 04/02 Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dalam rangka mengklarifikasi peserta lomba posyandu tingkat kabupaten bogor yang telah masuk empat besar dari lima ribu posyandu se-Kabupaten Bogor. Selasa, (12/08) beberapa waktu lalu.

Pantauan media Tim Riecheking disambut oleh rutusan siswa-siswi dan tim marchingband siswa smk farmako cimande serta mendapatkan penghormatan pengalungan bunga melati yang diberikan oleh Ketua TP PKK Desa Lemah Dulur Eva Mawarni.

Tidak hanya itu semua tamu undangan dilokasi kegiatan disambut sajian makanan tradisional hasil olahan warga lemah duhur dan bakso ikan lele produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) Binuri.

Pokja Poyandu Desa Lemahdl Duhur diwakili Posyandu Anggrek 19 merupakan posyandu terbaik se-Kecamatan Caringin. Dapat melenggang di empat besar Se-kabupaten bogor telah melalui tahapan seleksi dan verifikasi by data.

Saat dijumpai, Menurut Ketua Tim Reicheiking, Rini Ratnaningsih kepada media ia katakan kedatangnanya ini dalam rangka mengklarifikasi data-data yang telah dapat oleh Tim dari empat posyandu untuk mencari satu posyandu yang unggul dan terbaik dari empat puluh posyandu sekabupaten Bogor. Yang menjadi penilaian tim yaitu kinerja dari cakupan perbulan, dan pertahun sejak sejak 2017 hingga saat ini, kemudian dukungan dari pemerintah desa dan kecamatannya seperti apa, partisipasi masyarakatnya dan pimpinan daerahnya. Ya hal itu yang menjadi tolok ukur tim penilai. Tujuan dari kegiatan lomba itu sendiri untuk mendorong dan merangsang pelayanan posyandu menjadi lebih baik dan ada peningkatan yang signifikan.

“Berharap para kader-kader bersemangat untuk terus belajar untuk meningkatkan kamampuannya, setelah adanya lomba ini peran dan kinerja posyandu meningkat pelayanannya, kemudian dukungan dari kepala desanya untuk memberikan motivasi dan menganggarkan dana desanya untuk pelayanan kesehatan masyarakatnya,” harapnya.

Diwaktu bersamaan menyimak sambutan ketua pokjanal kecamatan diwakili oleh Kasi PKM Kecamatan Caringin, Tetih Sutia umila dirinya mengatakan pihak pemerintah kecamatan mencurahkan perhatian penuh perhatian pada inovasi baik pada pengawsan dan penganggaran dana desa. Pelayanan posyandu peran serta dimasyarakat merupakan garda atau pintu utama dalam melayani kesehatan masyarakat. Pihak pokjanal kecamatan menegaskan dan mengarahkan agar dana desa untuk digunakan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) disektor pemberdayaan peningkatan mutu kompetensi para kader posyandu.

“Pihak pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini mudahan-mudahan upaya yang telah dilakukan mendapatkan hasil yang diharapakan,” ujarya.

Kepala Desa, Ujang Najmudin dan Ketua TP PKK Desa saat diwawancara dirinya mengaku bangga dan bersyukur dapat mewakili Kecamatan Caringin dalam lomba posyandu tingkat Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah Posyandu Anggrek 19 lolos masuk ke empat besar tingkat kabupaten, kami optimis dapat meraih prestasi juara satu dan lolos ke tingkat provinsi, bila itu terwujud Pemdes Lemah Duhur seratus persen siap mendukung para kader posyandu untuk berupaya maksimal memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Dikatakan sama, menurut Ketua TP PKK Desa Lemah Duhur, Eva menuturkan dirinya bersyukur dan mengungkapkan terimakasih kepada Forkopimcam Caringin yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta kepada para kader yang telah berkontribusi dan berdedikasi untuk mengikuti lomba posyandu ini.

“Mohon do’a dan restuya mudah-mudahan posyandu anggrek 19 ini menjadi juaranya dan lolos ke tingkat Provinsi Jawa Barat.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak