Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Perangkat Desa Cisukadana

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cisukadana yang saat ini dijabat Pjs Kades Cisukadana, Nanan Setiana, gelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan pada Rabu (04/09/2019) beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh , Nanan Setiana Pjs. Kades Cisukadana, Perangkat Desa Cisukadana, perwakilan Kecamatan Kadugede, Pendamping Desa, serta narasumber dari ( TA P3MD ) Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Pjs. Kades Cisukadana Nanan Setiana mengatakan, melalui pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa ini, kinerja dan sumber daya manusia perangkat desanya selangkah lebih maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas administratif di desanya dan perangkat desa mampu meningkatkan kinerja, disiplin, kemampuan manajerial yang profesional,” harap Pjs. Nanan Setiana.

Salah seorang perangkat Desa Cisukadana, Meli (28) merasa senang dengan adanya kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat membantu perangkat desa dalam mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar.

“Pelatihan peningkatan kapasitas bagi perangkat desa sangat besar sekali manfaatnya, apalagi dalam pengelolaan anggaran desa yang cukup besar butuh keahlian khusus dalam mengelolanya,” ujar Meli.

Laporan : BUDI / AJH

Related posts

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023