Pasangan Suami Istri Saling Berebut Kursi Kepala Desa Cenlecen Pakong Pamekasan

PAMEKASAN, INFODESAKU – Menjelang penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan tahun 2019 ini. Ada yang Unik, Di mana ada sepasang suami istri (pasutri) bakal bertarung untuk memperebutkan kursi Kepala Desa (Kades) Cenlecen Kecamatan Pakong Pamekasam, periode 2019 – 2024 mendatang.

Pasutri yang bakal bertarung untuk memperebutkan kursi Kades tersebut adalah Amin yasid halimi dan istrinya Kiki sakilawati.

Pasangan suami istri itu akan saling berebut suara masyarakat setempat agar terpilih menjadi Kepala Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Pamekasan.

Keberadaan istrinya sebagai pesaing politik bukanlah sebuah masalah.

Hal itu lantaran istrinya hadir untuk memeriahkan Pilkades Cenlecen yang akan memilih Kepala Desa Cenlecen.

Karena sampai batas waktu pendaftaran berakhir, tidak ada warga lain yang maju mendaftar.

“Sesuai aturan yang ditetapkan, dalam pemilihan kades tidak diperkenankan calon tunggal. Minimal harus ada dua calon atau lebih dalam setiap proses penyelenggaraan demokrasi tingkat desa,” terang Halimi sapaan akrabnya. Saat di temui Wartawan pada Minggu (08/09/2019 )

Lebih lanjut Halimi, walaupun menjadi lawan politik di Pilkades Cenlecen, hal tersebut tidak mempengaruhi hubungan mereka.

“Seperti biasa, hubungan kami juga tidak apa-apa kalau di rumah,” papar Halimi, bapak dari dua anak.

“Siapapun yang jadi nanti tidak masalah, kita terima, yang penting demi kemajuan Desa Cenlecen,” tambahnya. Cakades yang punya no urut 1.

Hal Senada di sampaikan Kiki sakilawati, Saya akan bersaing secara sehat dengan suami saya.

“Demi terselenggaranya pesta demokrasi Pilkades Cenlecen terpaksa saya harus bertanding melawan suami saya, serta berharap pada Rabu tanggal 11 September 2019 mengharap seluruh masyarakat Desa Cenlecen untuk bisa menggunakan hak pilihnya.” Himbau Kiki cakades no urut 2.

Laporan : Chalik/Solehuddin

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau