Kecamatan Jatiuwung Adakan Jum’at Barokah Sedekah Sampah (JATJUS)

TANGERANG, INFODESAKU – Kecamatan Jatiuwung punya cara tersendiri untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan salah satu yang sedang rutin Aparat kecamatan dan kelurahan adakan sedekah sampah yakni Jatiuwung Jum’at Sedekah Sampah (JATJUS) di halaman kecamatan Jatiuwung Jum’at (06/09/2019) beberapa waktu lalu.

Eka Median Ramadan selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Jatiuwung menjelaskan kepada Infodesaku tadi yang sampaikan Sekcam di Apeli, bahwa tujuan dari adanya Jatiuwung Jum’at sedekah sampah, untuk mengurangi sampah-sampah yang ada di masyarakat disini.

“Tujuan utamanya untuk saat ini kita di prioritaskan untuk pegawai kecamatan dan kelurahan sedekah sampah Non Organik bukan sampah Organik,untuk kedepannya mungkin di buka untuk Umum,” imbuhnya

Lanjut Eka, rencananya pak Sekcam kedepannya itu sampah di tukar dengan sembako makanya untuk saat ini kita memulai dari pegawai kelurahan dan kecamatan Jatiuwung dulu setelah itu dari masayarakat umum.

“Adapun jenis sampah non organik seperti kertas, Kardus dan kaleng yang di sampaikan oleh pak sekcam di Apel itu ini program kota Tangerang untuk mengurangi sampah di mulai pengumpulan non organik mungkin kedepan nya sampah organik sampah organik untuk di buat pupuk dan segala macamnya,” jelasnya.

Sekarang masalah sampah di Kota Tangerang atau di kota-kota manapun memang menjadi masalah yang rumit terutama di masayarakat karena tidak adanya tempat pembuang sampah, maka dari itu untuk saat ini kita mengurangi sampah melalui sedekah sampah seperti ini.

“Program ini dilakukan untuk membiasakan melakukan hal positif yaitu bersedekah di Jumat berokah, kegiatan sedekah sampah non organik yang kedepan nya sampah di tukar dengan sembako.” pungkasnya.

Laporan : Wiji lastini/BR

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi