Ratusan TNI-POLRI Ikuti Seminar Nasional Tentang Pemajuan Kebudayaan di Tengah Peradaban Dunia

GARUT, INFODESAKU – Seminar nasional tentang pemajuan kebudayaan di tengah peradaban dunia bukan hanya milik budayawan saja namun begitupun dengan TNI-Polri dimana para Angota Danramil yang ada di lingkungan Kodim 0611/Garut dan oara angota Polsek serta jajaran polres Garut ikut sebagai peserta Seminar tersebut.

Kegiatan ini di gagas dan diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini diikuti 150 orang dan dilangsungkan di Fave Hotel Garut jalan Cimanuk Jumat,(13/9/2019) beberapa waktu lalu.

Acara di buka secara resmi oleh H.Ferdiansyah yang merupakan Anggota DPR-RI komisi X,serta dihadiri oleh Bupati Garut,H.Rudi Gunawan,Danrem062/TN Kolonel Inf Parwito,Kadisparbud H.Budi Gangan Gumilar.serta para petinggi baik TNI maupun Polri.

Dalam sambutannya Bupati Garut H.Rudi Gunawan menyatakan ucapan terima kasih kepada kementrian Pendidikan dan kebudayaan yang telah melaksanakan Seminar Nasional ini dengan tujuan untuk mempertahankan dan memajukan budaya kabupaten Garut di tengah tengah era Globalisasi dan tekhnologi yang semakin meningkat

“Saya yakin yang hadir disini merupakan jati diri orang sunda dimana jati diri orang sunda memiliki sifat universal,Karena dimanapun budaya itu menganut kebajikan,kebaikan dan bisa menjadi sarana Habluminanas dan Hablumminalloh,” Ucapnya.

Dalam kesempatan itu Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Parwito berkesempatan memberikan materi,dalam pemaparannya Danrem menitik beratkan kepada Peningkatan Ketahanan Budaya Guna menjaga Stabilitas Keamanan.

Acara dilanjutkan dengan beberapa pemberian materi lainnya baik dari Polres Garut maupun dari Anggota DPR-RI Ferdiansyah.

Laporan : Oki/Suradi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove