LP. K-P-K Pamekasan Soroti Pekerjaan TPJ Bodong

PAMEKASAN, INFODESAKU – Dari sekian banyak proyek di Kabupaten Pamekasan yang saat ini dalam proses pekerjaan banyak menimbulkan pandangan negatif dari masyarakat sekitar pasalnya proyek tersebut tidak memasang papan nama proyek sebagai bentuk informasi kepada masyarakat. Besarnya anggaran dan penyedia jasa (kontraktor) dalam suatu proyek sering menjadi pertanyaan masyarakat. Karena dalam pelaksanaan proyek, masyarakat mempunyai hak untuk mengetahui dan mengawasi. Rabu, (25/9)

Diantara proyek yang masih tahap pekerjaan diantaranya di Dusun Aeng Rasa Daja Desa Palesanggar, Kecamatan Pagantenan yang sedang dikerjakan pembangunan TPJ (Tembok Penahan Jalan)

Menurut aktivis anti korupsi dari LP.K-P-K Komcab Pamekasan Agus Panji, pemerintah harus tegas kepada setiap penyedia jasa dalam suatu proyek terutama papan informasi sebagai bentuk keterbukaan sesuai dengan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan diubah menjadi Perpres Nomor 70 Tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa.

“Memang lucu sudah ditegur beberapa kalipun terkait sebuah pekerjaan yang bodong seperti ini masih saja terus berulang sepertinya sistem pengawasan proyek di Kabupaten Pamekasan terlalu lemah dan tidak ada ketegasan,” tegasnya.

Lebih lanjut Agus menyatakan bahwa proyek yang bodong tersebut patut dan harus dikawal hingga ditemukan titik terang, sebagai kontrol sosial saat menemukan hal semacam ini sangat respect karena ini yang kesekian kalinya.

“Kami akan kawal pekerjaan ini sampai ditemukan titik terang baik itu terkait pelaksana ataupun anggaran yang dihabiskan,” tuturnya.

Terkait kualitas LP. K-P-K sulit berkomentar banyak karena sudah bukan rahasia umum lagi di Kabupaten Pamekasan kalau dari awal sudah disembunyikan dari publik maka kualitas hasilnya pun jelas tidak maksimal, dari temuan yang saya dapatkan itu akan kami tindak lanjuti, dan akan kami koordinasikan dengan teman – teman, LP. K-P-K Komda Jawa timur dan Pusat akan secepatnya melaporkan ke pihak terkait.

“Kami akan koordinasikan dengan teman- teman, LP. K-P-K Komda Jawa timur dan Pusat akan secepatnya melaporkan ke pihak terkait.” jelas Agus Panji Ketua Komcab LP.K-P-K Pamekasan.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada satupun informasi yang dapat diserap terkait kejelasan pekerjaan proyek bodong.

Laporan : CHALIK/ KHOIRUL

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional