300 Kades Se-Garut Ikuti Jambore Desa di Lakbok Ciamis

GARUT, INFODESAKU – Sekitar 300 kepala desa dan lurah se Kabupaten Garut mengikuti kegiatan Jambore Desa didaerah Lakbok Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan tanggal 27-28 September. Jumat, (27/9).

Ketua panitia pelaksana kabupaten Rina Ahlan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para kepala desa se Jawa Barat, untuk suksesnya acara Bupati H.Rudi Gunawan membantu dan mensuport kegiatan jambore desa ini dengan menyediakan tiga buah bis untuk para kepala desa.

“Atas nama para kepala desa kami ucqpkan terimakasih kepada Bupati H. Rudi Gunawan yang sudah suport dengan menyediakan tiga buah bis untuk keberangkatan para kepala desa ke jambore desa,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten, H Aji Sukarmaji dalam pelepasan 300 kepala desa dan lurahan yang mengikuti Jambore Desa (JaDe) di halaman pendopo dalam sambutannya berharap peserta Jade akan berbagi pengalaman atas pencapaian dari masing-masing desa sehingga nilai plusnya bisa diadopsi dan diterapkan didesanya, karena pencapaian prestasi membutuhkan kerja sama dan koordinasi seluruh komponen agar kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan desa bisa terwujud.

“Semoga dengan JaDe ini para kades dan lurah bisa meningkatan pemahaman terhadap keberadaan regulasi yang mengatur desa serta mendapatkan pengalaman baru dan menjalin silaturahmi dengan para kepala desa se Jabar,” harapnya.

Laporan : Suradi /Oki

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional