Pemdes Pondokasolandeuh Tingkatkan Pembangunan Secara Merata dan Pelayanan Masyarakat Yang Maksimal

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Pondokasolandeuh melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa guna merangkum hasil dari musyawarah dusun (Musdus) Dan pembuatan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPdes ) di gedung aula desa Pondokasolandeuh Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Pada Jum’at (27/09) kemarin.

Kegiatan tersebut tampak di hadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Kelembagaan Desa, Pendamping Desa, Tokmas/tokoh perempuan, MUI, Bidan Desa serta muspika Parungkuda

Abi Abdul Aziz selaku BPD menyampaikan musrenbang itu suatu tahapan yang sangat penting karena proses perencanaan pembangunan di desa hal ini memang satu keharusan bagi pemerintahan desa.

“Menjadi tahapan yang sangat mungkin karena di situlah apa yang mau dilaksanakan dalam tahun anggaran yang berjalan direncanakan sebaik baiknya melalui tahapan tahapan dari mulai musdus kemudian kajian kapan yang semestinya dilakukan sehingga dari itu bisa menganalisis apa saja yang isinya dianggarkan di dalam tahun anggaran yang akan datang,” katanya.

Harapan kami dari BPD bahwa anggaran yang dikucurkan ke desa bisa dimanfaatkan maksimal

“Sesuai dengan kebutuhan dan azas manfaat yang akan dilakukan,” tambahnya.

Sementara Sekmat Paraungkuda mengatakan, bahwa desa harus terbuka tentang anggaran.

“Transparan tentang anggaran desa melalui kegiatan ini, seterusnya kemudian akan di bangun Desa pariwisata dengan anggaran kurang lebih diperkirakan 500 juta di desa pondokkasolandeuh ini bersumber dana di Dana P3K,” imbuh sekmat.

Sementara kepala Desa Pondokasolandeuh Ujang Sopandi menambahkan pembangunan desa wisata tersebut akan di laksanakan bulan oktober tahun ini.

“Berharap partisipasi (Gotong Royong) dari Warga desa agar terciptanya Desa Pariwisata guna membangun desa pondokkasolandeuh yang lebih baik, kemudian kami bertujuan meningkatkan Pembangunan desa secara merata dan pelayanan masyarakat yang maksimal,” tutupnya.

Laporan : dev

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional