Koramil Todanan Gandeng Saka Wira Kartika Droping Air Bersih

BLORA, INFODESAKU – Kekeringan yang melanda di sejumlah daerah di Kabupaten Blora menarik perhatian dari beberapa elemen masyarakat, salah satunya kelompok Pramuka Saka Wira Kartika. Kelompok Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora menggelar bakti sosial berupa bantuan air bersih di Desa Bogorejo Kecamatan Japah Kabupaten Blora.

Danramil Todanan melalui Batuud Peltu Suyito yang mendampingi di lokasi mengatakan bantuan air bersih ini dilakukan atas kerjasama Pramuka Saka Wira Kartika dengan Koramil 14/Todanan.

“Kekeringan yang melanda sejumlah desa akhir ini, menggugah simpati teman-teman dari Pramuka. Kami hanya membantu dalam menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Peltu Suyito di lokasi, Senin (30/09/2019).

Sejumlah masyarakat sangat antusias menerima bantuan air bersih tersebut. Mereka berbondong-bondong membawa ember dan peralatan lainnya untuk mengambil air bantuan. Salah satunya Astuti (40) warga setempat, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan air bersih.

“Kami merasa senang dengan adanya bantuan air bersih ini. Kami sangat berterima kasih kepada rombongan, sehingga kebutuhan air untuk keperluan sehari-hari dapat terpenuhi,” terang Astuti.

Sementara itu, Sujiman kepala Desa Bogorejo mengungkapkan bahwa kekeringan yang melanda di desanya sudah dialami sejak 3 bulan terakhir.

“Kekeringan yang melanda di Desa kami sudah sekitar 3 bulan lalu. Kami merasa senang dengan bantuan ini, sehingga kebutuhan air masyarakat kami dapat terpenuhi,” ungkap Sujiman.

Kelompok Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 14/Todanan ini terdiri dari beberapa sekolahan, diantaranya SMK Khozinatul Ulum Todanan, SMA N 1 Ngawen dan SMA N 1 Wirosari (Grobogan).

Laporan : Arf/wien

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove