Bupati Bogor Pimpin Upacara dan Lepas Prajurit TNI ke Desa

BOGOR, INFODESAKU – Dalam upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dilaksanakan di Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari dengan peserta Intansi Pemerintahan dari tujuh kecamatan, para kepala desa, kepala sekolah, guru dan pelajar, upacara dipinpin langsung Bupati Ade Yasin. Rabu, (2/10/2019) kemarin.

Para pelajar yang ikut serta mempersembahkan atraksi pencasilat, untuk memeriahkan acara tersebut selain itu ada beberapa kesenian yang di antaranya Rebana, Calung, Marawis dan atraksi lainnya.

Bupati Ade Yasin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan TNI manunggal membangun desa merupakan sinerginitas antara pemerintah dengan TNI, TMMD bukan satu satunya kerjasama dengan TNI ada beberapa kegiatan yang selalu kita kerjasamakan seperti penanganan kekeringan diarea pertanian dan program Satata Sariksa sebuah program penataan dan pemeliharan lingkungan, wilayah Kabupaten Bogor yang harus ditata ada sekitar 45 wilayah.

“Dimusim kemarau ini masyarakat sangat membutuh kan air bersih maka dari itu kami sarankan BPBD terus memberikan batuan kesemua wilayah,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten mengusulkan agar titik TMMD ditambah begitu pula dengan anggarannya supaya kegiatan tersebut bisa dipercepat dan bisa secepatnya dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan titik yang banyak dan anggaran yang seimbang maka kegiatan cepat beres dan dapat segera dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Endang M

Related posts

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Meriahkan HJB Ke-541, Desa Cijayanti Gelar Helaran Budaya Lestarikan Seni Budaya Sunda