Posyandu Kemuning Berbagi Bingkisan Kepada Balita dan Lansia Walau Sering Berpindah Lokasi

SUKABUMI, INFODESAKU – Posyandu Kemuning yang berada di kampung Bojong Setra. Rt 03/01, kelurahan Cibadak, kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Gelar kegiatan berbagi bingkisan hadiah kepada balita dan lansia. Rabu (9/10/19).

Kegiatan yang di selengarakan di halaman rumah salah satu kader Posyandu tersebut juga di hadiri oleh tenaga medis dari Puskesmas Cibadak, Bidan dan kader PKK kelurahan Cibadak.

Menurut ketua Kader Posyandu Kemuning Hety Novianti kepada Infodesaku mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para kader kepada kesehatan balita dan lansia.

“Kita membagikan bingkisan kepada para balita yang selalu aktif mengikuti kegiatan Posyandu, selain itu kita juga memberikan makanan sehat dan Obat Cacing” Tuturnya.

Lebih jauh Hety mengatakan, Posyandu ini adalah posyandu peralihan dan baru berusia satu tahun, jadi masih banyak kekurangan untuk sarana dan prasarana, tetapi kita sebagai kader tetap semangat dalam menjalankan tugas ini.

“Kita belum mempunyai tempat untuk kegiatan posyandu, namun dengan adanya partisipasi dari para kader kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.” ungkapnya.

Dirinya berharap adanya bantuan dari Pemerintah kabupaten Sukabumi, baik dalam pengadaan makanan sehat dan bagunan permanen agar kegiatan Posyandu bisa tetap di satu tempat dan tidak usah berpindah-pindah.

“Ya, mudah – mudahan, ada bantuan.” Harapnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove