Kades Kali Rejo Palas Budiyono : Lanjutkan Sesuai Apbdes Kades yang Lama

LAMSEL, INFODESAKU – Sebulan setelah di lantik menjabat Kades Kali Rejo Kecamatan Palas si Kepala Desa (Kades) terpilih Budiyono menang di Pilkades serentak 2019.

Adapun saat ini kami belum bisa berbuat apa -apa, hanya saja terkait realisasinya tentang alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (Apbdes) di Tahun 2019 ini akan melanjutkan sesuai apa yang di usulkan dan di susun oleh pejabat Kades yang lama (Sudarna). Senin, (14/10/2019) kemarin.

Saat wawancara dengan Budiyono Kades Kali Rejo oleh pewarta Infodesaku di kantor Desa Kali Rejo Kecamatan Palas Lamsel, mengatakan, Untuk saat ini kami belum bisa berbuat apa – apa mas ya begini hanya ngantor setiap harinya, terkait pencairan Tahap I dan II di kelola oleh Pj dan Kades yang lama.

“Untuk melanjutkan pembangunan terkait pencairan di Tahap III nanti, sesuai dengan RApbdes 2019 ini ada pembangunan Rabat Beton dan Lost Pasar desa di Dusun Rejosari dan pembangunan gedung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang terletak di Dusun yang telah di tentukan.” jelasnya.

Lebih lanjut, sejauh ini dirinya berbenah demi kemajuan dan perbaikan duduknya saya menjabat Kades sekarang ini tidak akan mengganti perangkat desa yang ada.

“Terkait pengelolaan Bumdes selama ini katanya bergerak di bidang pecah belah dan sejauh ini tidak ada kendala dan berjalan baik terlihat dari pihak terkait lakukan Monev semua tidak ada masalah. Sedangkan untuk Benner Apbdes saat ini belum kami pasang karna belum jadi, baru tiangnya saja.” Pungkasnya.

Laporan : R.YS

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau