Misteri TP4D Kejari Sukabumi Yang Bungkam Media

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan pejabat dilingkungan Pemeeintah Kabupaten Sukabumi datangi gedung kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi. Selasa (22/10/19) lalu.

Kedatangan para pejabat tersebut tentu saja mengundang perhatian dari para pemburu berita, seperti yang terpantau oleh tim Infodesaku dilokasi,  terlihat hilir mudik kendaraan dinas dari berbagai instansi memasuki halaman Gedung Kejari bhakan mobil berplat merah tersebut juga terlihat parkir dibahu Jalan Raya Karang Tengah, yang sempat membuat macet.

Sementara dari informasi yang dihimpun oleh Tim Infodesaku dari beberapa sumber, kegiatan tersebut berkaitan dengan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam melakukan tindakan pencegahan terhadap penyelewengan pengelolaan anggaran pemerintah daerah. terkait dengan pembagunan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Namun, sayangnya ketika dikonfirmasi usai kegiatan kepada pihak Kejaari melalui Tim TP4D engan memberikan keterangan dengan berbagai alasan yang membuat kecewa para awak media.

Menurut salah satu awak media Ini bukan kali pertama dimana sebelumnya kegiatan serupa juga pernah terpantau dan selalu susah mendapatkan informasi.

“Ada apa seolah olah ada yang disembunyikan padahal mereka tahu tugas kita,” tuturnya.

Sementara itu, dari salah satu pejabat Dedi Chardiman yang mendatangi Gedung Kejari mengatakan kegiatan hariini adalah kegiatan evalusi bersama dengan TP4D, terkait dengan pembagunan fisik yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten yang dikawal oleh TP4D.

“Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi diintansi pemerintahan yang perlu didukung dan dilaksanakan secara terencana dan sungguh-sungguh sehingga kegiatan pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh Kejari dapat berlangsung dengan efektif dan optimal.” pungkasnya.

Laporan : Rt/ BA

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga