Kades Sidodadi Himbau Warganya Aktif Donor Darah

LAMSEL, INFODESAKU -Kepala Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Sigit Edi Lukman atau yang akrab disapa mas Sigit menghimbau kepada seluruh warga Sidodadi untuk aktif dalam kegiatan donor darah. Karena donor darah selain dapat menolong sesama juga baik untuk kesehatan sipendonor.

Hal ini dia ungkapkan saat ditemui disela-sela acara donor darah dalam rangka memperingati HUT Desa Sidodadi ke 59, di Balai Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (27/10/2019) lalu.

“Mendonor itu banyak manfaatnya, selain menyehatkan tubuh juga bisa menolong saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Pada kesempatan ini, mas Sigit juga mengungkapkan harapannya agar kedepannya Desa Sidodadi memiliki Bank Darah. Agar warga dapat lebih mudah mengakses kebutuhan darah apabila diperlukan.

“Acara donor darah ini sudah rutin dilaksanakan di Dusun Pati, saat ini kita bawa ke Desa agar jadi acara rutin ditingkat Desa. Harapannya jangkauannya lebih luas sehingga hasilnya juga lebih banyak, jadi kita bisa punya bank darah,” katanya.

Jika memiliki Bank Darah, lanjut mas Sigit, setidaknya ketika ada warga yang membutuhkan darah kita bisa bertindak cepat mencari pendonor.

Ditemui ditempat yang sama, Camat Sidomulyo Rendi Eko Supriyanto menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan donor darah di Desa Sidodadi ini.

Dia berharap kegiatan baik ini dapat berlanjut terus sehingga makin banyak masyarakat yang tertolong.

“Apalagi kalau sudah punya bank darah pasti lebih oke lagi karena saat ada warga yang membutuhkan darah, maka akan lebih mudah mengakses pendonornya,” pungkasnya.

Laporan : R.YS

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional