PS Sinar Mekar Harapan Gelar Milad Ke-3, Tampilkan Berbagai Kesenian Tradisional

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka milad Ps.Sinar Mekar ke- 3 sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi antar paguron dan padepokan serta komonitas seni, yang menampilan seni ibing Pencaksilat dan tari-tarian khas budaya Sunda bertempat di Kecamatan Cikidang khususnya di wilayah Desa Cicareuh. Minggu, (17/10) lalu.

Ketua panitia kegiatan Iwan Setiawan menjelaskan tujuan dari milad ini adalah untuk bersilaturahmi sesama paguron-paguron Pencaksilat dengan menampilkan seni pencaksilat, Marawis dan Qhasidah serta memamerkan hasil krajinan bambu.

” Semoga Ps.Sinar Mekar kedepan semakin baik lagi dan semakin maju terutama dalam menjaga ajang bersilaturahim dan memperat tali persodaraan baik didalam maupun diluar,” harapnya.

Iwan juga berpesan agar anak muda menanamkan kecintaanya terhadap seni budayanya agar kedepan seni budaya kita tidak tergerus oleh pesatnya kemajuan jaman hingga dikhawatirkan seni budaya kita semakin lama semakin ditinggalkan oleh generasi selanjutnya maka sejak usia dini harus secara bersama- sama mengenalkan seni budaya kita terhadap anak-anak.

” Dikhawatirkan seni budaya kita semakin lama semakin ditinggalkan oleh generasi selanjutnya maka sejak usia dini harus secara bersama- sama mengenalkan seni budaya kita terhadap anak-anak,” pungkasnya.

Ketua PK KNPI Andriansyah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena bisa mendongkrak kembali nilai-nilai pontensi daerah baik dibidang seni maupun budaya tertuma seni budaya sunda.

” Saya berharap kedepanya 12 desaannya bisa ikut berpartisipasi dalam mengembangkan seni budaya sunda ini,” ungkapnya.

Andriansyah menyebutkan KNPI PK Cikidang akan masuk ke desa-desa lainya untuk ikut berperan dalam menggali potensi seni budaya maupun ekonomi.

” Cikidang kedepan semakin maju disegala bidang sehingga masyarakatnya semakin sejahtra,” pungkas Andriansyah.

Laporan : BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa