5 Calon Kades Siap Bertarung di Pilkades Mekarmukti

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepala Desa atau sebutan lain sesuai dengan peraturan mentri Dalam negri republik indonesia nomer 84 tahun 2015 tentang struktural organisasi dan tata kerja (SOTK) pemerintah desa yang mewajibkan pemerintah desa memiliki wewenang tugas dan bantuan untuk rumah tangga desanya dan tugas- tugas dari pemerintah dan pemerintahan desa.Acara dilaksanakan tepatnya di Aula Kantor Desa Mekarmukti Kecamatan Waluran Kab.Sukabumi. pada Sabtu (09/11/2019) lalu.

“Masa jabatan kepala desa adalah ( enam) tahun dan dapat di perpanjang lagi untuk (tiga) kali masa jabatan berikutnya diselesaikan turut atau tidak kepala desa tidak bertanggung jawab kepada camat tetapi hanya di kordinasikan saja oleh camat kepala desa bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemerintah pelaksana pembangunan Desa dan pemberdayaan masayarakat desa.” terang Ketua Pilkades H.Dadang usai kegiatan kepada Infodesaku.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa semua bakal calon kepala desa sudah mengikuti proses dari mulai penjaringan dan mengikuti propertes kemudian.

“Dari pengumuman hasil tes kesehatan dan narkotika di desa mekarmukti pada minggu tanggal 3-11-2019 dan hari senin 4-11-2019 melakukan penetapan hasil pleno di Desa Mekarmukti dengan jumlah (DPT) sebanyak
4541 jiwa dan sekaligus pengambilan nomer urut bagi calon.” ujarnya

Acara ini dihadiri dari mulai Muspika Kecamatan Waluran Danposramil Waluran serta para tokoh masyarakat, kemudian Alim Ulama, para tim sukses dari masing- masing calon kepala desa. Sebagai calon kepala desa mekarmukti berikut nomor urut para calon kapala desa (Caldes) no urut 1 Haji Dodi Amung Sutarya. no urut 2 Bayu Risnandar no urut 3 Idrus no urut 4 Haji Deden dan no urut 5 Asep Renggana secara keseluruhan menantang calon kades dari balon menjadi calon lolos tes kesehatan dan lolos tes Narkotika. Dari sumua preses prosudur sesuai ketentuan sudah dilaksakan dengan baik, semoga dalam pilkades ini bisa berjalan damai aman dan tertib.

Laporan : Rusdiana

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya